Breaking News:

Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk 12 Penerima

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahan bantuan bedah rumah ke 16 rumah yang tersebar di empat kecamatan. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Warga penerima bantuan bedah rumah dari Pemkab Tanggamus di Pekon Kelungu, Kecamatan Kota Agung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahan bantuan bedah rumah ke 16 rumah yang tersebar di empat kecamatan, Selasa (15/6).

"Pada hari ini ada 16 rumah yang di berikan bantuan ada di empat kecamatan, Kecamatan Semaka, Bandar Negeri Semong, Kota Agung Barat dan Kota Agung yang menerima bedah rumah," kata Dewi.

Ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan salah satu dari visi misi Bupati dan Wabup Tanggamus di 55 Program Aksi, salah satunya program bedah rumah. Dan selanjutnya dijalankan oleh Dinas PUPR Tanggamus.

"Program bedah rumah untuk masyarakat memakai anggaran APBD Tanggamus agar bisa membantu masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni, dan menempati rumah tersebut nyaman," ujar Dewi. 

Ia mengaku, memang kondisi rumah tidak layak akan mempengaruhi kesehatan penghuninya. Sehingga dengan program ini pun dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan sehat," terang Dewi. 

Baca juga: Bantu Bedah Rumah, Bupati Tanggamus Dewi Handajani Roadshow di Kecamatan Kelumbayan

Ia minta ke masyarakat dan pihak lainnya yang menemui rumah tidak layak huni agar segera melapor. Selanjutnya akan ditindaklanjuti supaya mendapatkan rumah layak huni.

Selanjutnya menurut Ari Yudha, Kabid Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Dinas PUPR Tanggamus, program bedah rumah hasil dari usulan masyarakat didasari kondisi rumah yang dihuninya. 

"Total dalam tahun ini ada 282 rumah yang mendapat bantuan bedah rumah. Kami berikan secara bertahap," ujar Yudha.

Ia menambahkan, teknis realisasi bantuan tersebut, penerima mendapat Rp 17,5 juta, terdiri Rp 15 juta untuk belanja material bangunan dan Rp 2,5 juta untuk biaya pembangunan rumahnya dan lainnya dipotong pajak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved