Breaking News:

Metro

Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19 Akan Dapatkan Santunan Rp 1 Juta

Pemerintah Kota Metro akan memberikan santunan sebesar Rp 1 juta kepada ahli waris korban meninggal dunia karena Covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Pemerintah Kota Metro lakukan sosialisasi terkait pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggal karena Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Pemerintah Kota Metro akan memberikan santunan sebesar Rp 1 juta kepada ahli waris korban meninggal dunia karena Covid-19.

Menurut sekretaris daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, santunan Covid-19 sesuai Perwali Nomor 11 Tahun 2021 tentang pemberian santunan bagi korban terkonfirmasi Covid-19.

Dengan besaran Rp 1 Juta yang diberikan kepada ahli waris.

"Pemberian santunan ini kepada korban meninggal dunia warga Kota Metro," katanya saat sosialisasi Perwali Nomor 11 Tahun 2021 kepada Camat dan Lurah se-Kota Metro di Aula Pemerintah Kota (pemkot) Metro, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Lebih lanjut Plt Kabag Kesra Setda Kota Metro Rani Junaida mengaku, jumlah ahli waris yang sudah mengajukan sebanyak 15 orang.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Palas Jaya Lamsel Semprot Disinfektan

Terhitung dari penetapan Perwali pada tanggal 26 April 2021.  Sebanyak 8 ahli waris sudah mengikuti proses pencairan dana santunan.

"Pemberian santunan juga harus melengkapi syarat-syarat yang sudah ditetapkan di Perwali. Seperti fotokopi KTP dan KK almarhum/almarhumah sebanyak dua lembar. Apabila KTP dan KK hilang maka harus dilengkapi dengan surat keterangan kepolisian," ujar Rani.

Lanjutnya, selain itu juga surat keterangan dari Lurah yang diketahui Camat, fotokopi surat keterangan kematian yang menerangkan bahwa almarhum/almarhumah meninggal terkonfirmasi Covid-19 dari instansi yang berwenang.

Rani menjelaskan, dana santunan yang diberikan sesuai dengan batasan waktu atau terhitung sejak Perwali ditetapkan atau diundangkan.

Yakni diberlakukan sejak Perwali diterbitkan tanggal 26 April 2021.(Tribunlampung/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved