Breaking News:

Mesuji

DPKP Mesuji Bakal Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran di Tiap Desa

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Mesuji mengusulkan pendirian Pos Damkar disejumlah kecamatan dan membentuk relawan pemadam

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Sekretaris DPKP Mesuji Fery Antoni menjelaskan pengajuan pembentukan relawan pemadam kebakaran berada saat di ruang kerjanya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Mesuji berencana membentuk relawan pemadam kebakaran di setiap desa yang ada di Kabupaten Mesuji

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris DPKP Mesuji Fery Antoni, menurutnya pembentukan relawan pemadam kebakaran sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan di bidang kebakaran.

"Melalui aspek pencegahan dan pengurangan resiko kebakaran khususnya di Kabupaten Mesuji. Juga, menjadi salah satu indikator dalam perhitungan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sub urusan kebakaran," ujar Fery, Kamis (17/6/2021).

Sebagaimana amanat dari Permendagri nomor 114 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Sub Urusan Kebakaran Daerah Kabupaten/Kota.

Dikatakannya, para relawan yang dibentuk akan diambil di setiap desa sebanyak tiga orang, dan akan diberi pelatihan dan pembinaan dari pihak DPKP Mesuji.

Baca juga: Pemkab Mesuji Persiapkan Pengumuman Pendaftaran CPNS

Selanjutnya, ungkap Fery, selain membentuk relawan pemadam kebakaran, DPKP Mesuji juga berencana mengajukan penambahan Pos Damkar dalam rangka memaksimalkan pelayanan penanganan kebakaran. 

"Soalnya dari tujuh Kecamatan yang ada, Pos Damkar hanya satu di Desa Brabasan. Sementara idealnya setiap Kecamatan memiliki satu Pos Damkar agar ketika terjadi kebakaran penanganan tidak terlambat," jelasnya.

Menurutnya, pengusulan Pos Damkar sudah diusulkan, dan harapannya dapat segera disetujui serta terealisasikan. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved