Breaking News:

Berita Terkini Artis

Korban Gofar Hilman Tambah Jadi 8 Orang, LBH APIK Jakarta Buka Posko Pengaduan

LBH APIK Jakarta membuka posko pengaduan setelah mendapatkan laporan bahwa korban Gofar Hilman bertambah.

Penulis: Gusti Amalia | Editor: Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta membuka posko pengaduan setelah mendapatkan laporan bahwa korban Gofar Hilman bertambah.

Pihaknya mengatakan bahwa hingga kini sudah ada aduan dari delapan orang korban tindak asusila yang diduga dilakukan oleh mantan penyiar radio itu.

Dari kedelapan korban, satu di antaranya adalah pemilik akun Twitter @quweenjojo yang sempat membuat kehebohan di Twitter dengan utasnya yang menyeret nama Gofar Hilman.

"Hingga 17 Juni 2021, LBH APIK Jakarta telah menerima 8 aduan kasus terkait dengan pelecehan seksual yang dilakukan publik figur GH, termasuk aduan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo," tulis LBH APIK Jakarta melalui siaran pers, Jumat (18/6/2021).

Lantaran menyakini ada potensi korban Gofar Hilman bertambah lagi, akhirnya LBH APIK Jakarta buka posko pengaduan.

Baca juga: Terungkap Alasan W Baru Sekarang Mengaku Punya Anak di Luar Nikah dengan Rezky Aditya

"Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban-korban yang belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara," tambahnya lagi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa posko pengaduan yang telah resmi dibuka sejak Sabtu (18/6/2021) itu dibuat sebagai bentuk pendampingan untuk korban tindak asusila.

"Posko pengaduan GH dibuat sebagai ruang aman untuk menguatkan sesama korban, dan menyediakan pendampingan hukum, konseling psikologi, serta keamanan digital jika diperlukan," lanjut mereka.

Para korban yang merasa pernah menerima tindak asusila dari Gofar Hilman itu bisa membuat aduan ke LBH APIK JAKARTA melalui email ke aduankorban.gh@awaskbgo.id atau akun Instagram https://instagram.com/aduankorban.gh.

LBH APIK Jakarta juga akan menjamin terkait kerahasiaan identitas serta cerita dari korban Gofar Hilman tersebut.

Baca juga: Rezky Aditya Ditantang Tes DNA untuk Buktikan Hubungan Darah Anaknya dengan W

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved