Breaking News:

Lampung Timur

Lapangan Bandar Sribhawono Kembali Jadi Sasaran Operasi Pendisiplinan Prokes

Personel gabungan TNI-Polri kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dokumentasi Koramil Lampung Timur
Personel gabungan TNI-Polri kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Personel gabungan TNI-Polri kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (19/6/2021) malam ini, terpusat di lapangan Bandar Sribhawono, Lampung Timur.

Untuk memaksimalkan kegiatan, pasukan TNI-Polri dari Koramil 429-04/Sribhawono dan Polsek Bandar Sribhwono juga dibantu oleh Pol-PP serta tim kesehatan dari Puskesmas.

"Biasanya kalau akhir pekan tempat ini selalu ramai banyak pemuda-pemudi yang nongkrong sampai larut malam. Sehingga kami fokus menggelar operasi pendisiplinan prokes dilapangan," Ujar Babinsa Sribhawono, Serma Sukaji, Minggu (20/6/2021).

Selain memberikan imbauan untuk tidak berkerumun dan nongkrong hingga larut malam, personel gabungan telah menyiapkan masker yang dibagikan secara gratis kepada warga.

"Kami terus memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar tidak berlama-lama berkerumun, seandainya hanya membeli makanan kami sampaikan agar segera pulang ke rumah masing-masing," imbuhnya.

"Jika kedapatan ada masyarakat yang tidak patuh prokes, kami berikan teguran hingga tindakan fisik agar mereka ingat dan sadar pentingnya prokes di tengah pandemi Covid-19, setelah itu diberikan masker secara gratis," tambahnya.

Lanjutnya, operasi pendisiplinan prokes merupakan kelanjutan dari pelaksanaan PPKM mikro, tanggung jawab untuk keluar dari andemi ini bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri.

"Ini merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat juga harus bersatu padu, oleh karena itu mari hilangkan perbedaan kepentingan apa pun demi keselamatan bersama," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved