Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad: Tahun Ini 12.041 KPM Terima Dana Desa untuk Penanganan Covid

Sebanyak 12.041 KPM di Kabupaten Lampung Tengah akan menerima dana desa untuk penanganan Covid-19

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Bupati Lamteng Musa Ahmad bersama Anggota Komite IV DPD RI Abdul Hakim. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Sebanyak 12.041 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Tengah akan menerima dana desa untuk penanganan Covid-19 dan PPKM mikro desa.

Bupati Musa Ahmad menerangkan, data KPM sesuai dengan data dari Kemensos bagi keluarga penerima manfaat di 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan di Lampung Tengah.

"Tahun ini pembagiannya tetap akan dilakukan secara bertahap langsung kepada penerima manfaat di Lampung Tengah," kata bupati di sela kegiatan Workshop hasil evaluasi penyaluran dan penggunaan dana desa untuk penanganan Covid-19 dan PPKM mikro di desa di Gedung Nuwo Balak dan Sesat Agung, Selasa (22/6).

Ditambahkan Musa Ahmad, di tahun 2021 penyaluran dana bagi KPM dilakukan secara tiga tahap dan baru satu tahap yang terealisasi.

"Kami juga telah mengedukasi masyarakat penerima manfaat bantuan langsung tunai untuk digunakan dalam merintis usaha, dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di masa pandemi seperti saat ini," kata Bupati Musa Ahmad.

Baca juga: Program 100 Hari Kerja Bupati Musa Ahmad, Berdayakan Nakes Tekan Angka Covid-19

Anggota Komite IV DPD RI, Abdul Hakim, yang turut hadir di kegiatan tersebut, mengapresiasi langkah Pemkab Lamteng dalam penyaluran dana desa untuk penanganan Covid-19 dan PPKM mikro.

"Dengan adanya Workshop dan evaluasi ini, diharapkan apa yang menjadi sasaran program dana desa untuk penanganan Covid-19 dan PPKM mikro menjadi tepat sasaran kepada penerimanya," jelas Abdul Hakim.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad: Pemkab Lamteng Siap Kembangkan Pembibitan Sapi Belgian Blue

Selain Abdul Hakim, turut hadir juga kegiatan itu yakni Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Kepala KPPN Metro, camat dan kepala kampung baik yang hadir secara langsung dan juga mengikuti secara virtual.(syamsir alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved