Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad: Pemkab Lamteng Siap Kembangkan Pembibitan Sapi Belgian Blue

Pemkab Lampung Tengah siap kembangkan pembibitan sapi Belgian Blue. Untuk tahap awal program tersebut akan dijalankan di 10 kecamatan

Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
ILUSTRASI Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beraudiensi dengan perwakilan SKK Migas, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pemkab Lampung Tengah siap kembangkan pembibitan sapi Belgian Blue. Untuk tahap awal program tersebut akan dijalankan di 10 kecamatan terlebih dahulu.

Penyataan di atas disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, saat menerima kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementerian Pertanian, Profesor Bambang Prastowo beserta jajarannya di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Jum'at (21/5/2021).

Bupati mengatakan, pengembangan jenis sapi dari Belgia itu, dalam rangka program pembangunan daerah yang dijalankan pihaknya peningkatan pembangunan di sektor peternakan.

"Pengembangan sapi Belgian Blue ini, gunanya untuk memperbaiki mutu genetik yang nantinya akan disilangkan dengan sapi lokal," jelas Bupati Musa Ahmad.

Bupati berharap, pengembangan sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah, dapat menjadi Pilot Project di Indonesia, atau rujukan dan referensi pengembangan spesies ternak tersebut kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Imbau Pegawai Inspektorat Tingkatkan Fungsi Pengawasan

"Lamteng siap menjadi Pilot Project pengembangan sapi Belgian Blue ini, segala kesiapannya akan kita penuhi agar secepat mungkin dapat dijalankan," imbuhnya.

Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementrian Pertanian, Profesor Bambang Prastowo mengatakan, Lamteng mempunyai potensi dalam sumberdaya perternakan sapi.

"Kami yakin Lamteng dapat menjalankan program pengembangan ternak sapi Belgian Blue ini. Apalagi potensi peternakan Lamteng sangat baik dan mencukupi kebutuhan lokal," kata Bambang Prastowo.

Dalam kunjungan tersebut, selain Dewan Pakar Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian, hadir juga dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ir Nanik dan drh. Anwar Bahri. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Apresiasi Program Lapas Gunung Sugih untuk Narapidana

Bupati Musa Ahmad didampingi Kasubbid Penerapan Teknologi dan Desiminasi Kelitbangan, Andi Antoni, perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah/balitbangda Kabupaten Lampung Tengah.(syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved