Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Apresiasi Program Lapas Gunung Sugih untuk Narapidana

Musa Ahmada mengapresiasi program pembinaan yang diberikan pihak Lapas Kelas II B Gunung Sugih, sehingga para narapidana mendapatkan banyak pelatihan.

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pantau suasana di dalam Lapas Kelas II B Gunung Sugih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kunjungi Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, harapkan warga binaan untuk ambil pelajaran dari setiap peristiwa yang dialami.

Menurut Musa Ahmad, pihaknya mengapresiasi program pembinaan yang diberikan pihak Lapas Kelas II B Gunung Sugih, sehingga para narapidana mendapatkan banyak pelatihan.

"Warga binaan juga merupakan bagian dari masyarakat, sehingga harus dibimbing dan diberi suport agar bisa menjalankan kehidupan dengan berbagai kegiatan positif," kata Musa Ahmad, Rabu (12/5)

Ditambahkan bupati, berbagai kegiatan positif yang digelar oleh Lapas Kelas II B Gunung Sugih, adalah langkah yang sangat inovatif, mengingat bahwa warga binaan sangat membutuhkan dukungan dan kegiatan yang positif agar kelak bisa kembali ke masyarakat dengan berbagai keterampilan.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad: Salat Idul Fitri Akan Dipantau Langsung Satgas Pencegahan Covid-19

"Ke depan untuk mengurangi angka kriminalitas karena kurangnya lapangan pekerjaan, kami akan menyiapkan keterampilan tambal ban dan bengkel, sehingga mereka dapat mandiri dan mempunyai penghasilan," ujar bupati.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Denial Arif menjelaskan, pihaknya memberikan banyak kegiatan untuk narapidana agar mereka beraktivitas.

"Ada pelatihan mencukur rambut, pelatihan menanam tanaman sayur dan buah, serta pelatihan berternak dan lain sebagainya," kata Denial Arif.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Minta ASN Beri Layanan Maksimal ke Masyarakat

Tak sampai di situ menurut Denial, untuk menambah semangat dan kegiatan narapidana, pihaknya juga beberapa waktu lalu menggandeng MUI dan PP dan TPA untuk membentuk pribadi narapidana sebagai bekal saat kembali ke tengah masyarakat.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved