Breaking News:

ADVERTORIAL

Tingkatkan Keterwakilan Perempuan di Legislatif, KPPI dan PKS Tanda Tangani Komitmen Bersama

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung mengadakan kunjungan ke kantor PKS Lampung.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok KPPI Lampung
Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung mengadakan kunjungan ke kantor PKS Lampung dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mendorong partai politik untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di kancah legislatif. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung mengadakan kunjungan ke kantor PKS Lampung dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mendorong partai politik untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di kancah legislatif.

Sekretaris KPPI Lampung Nenden Tresnanursari mengatakan, hadirnya KPPI di kantor PKS Lampung adalah dalam rangka menjalankan program roadshow ke partai-partai politik yang ada di Lampung, khususnya yang ada keterwakilannya di DPRD Lampung.

KPPI mendorong agar partisipasi perempuan terus meningkat. 

Pentingnya peningkatan partisipasi perempuan supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial.

Baca juga: Kunjungi DPW PKS Lampung, Mahyeldi Ungkap Strategi Pemenangan Pilgub Sumbar

Selain itu, menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro-perempuan dan anak di ruang publik

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyambut baik kehadiran KPPI di kantor PKS Lampung. 

Mufti mengakui dari 58 aleg PKS sekabupatan dan kota di Lampung baru ada 7 aleg perempuan PKS  di parlemen.

Maka dari itu, PKS selalu mendukung dan mendorong kader perempuannya untuk dapat berkiprah di kancah perpolitikan, khususnya di Provinsi Lampung.

“PKS baru ada tujuh aleg perempuan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Untuk terus meningkatkan jumlah aleg perempuan di masa depan, maka PKS sangat mendorong dan mendukung agar anggota PKS, khususnya yang perempuan untuk lebih aktif lagi kiprahnya di dunia politik, lebih aktif lagi memberikan kebermanfaatan yang baik bagi masyarakat, sehingga kelak jumlah aleg perempuan dari PKS bisa bertambah lebih banyak lagi,” kata Mufti.

Mufti berharap 2024 PKS bisa memenuhi keterwakilan 30% perempuan di Parlemen sehingga perempuan PKS dapat kontribusi dalam pembangunan perempuan dan ketahanan keluarga di Provinsi Lampung.

Terakhir, KPPI dan PKS Lampung menandatangani komitmen bersama pencanangan target keterwakilan perempuan di legislatif pada Pemilu 2024. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved