Breaking News:

Advertorial

PLN UPK Sebalang Gulirkan Program TJSL Pengelolaan FABA untuk Perbaikan Jalan Desa

PT PLN (Persero) mengolah limbah batu bara menjadi batako atau disebut FABA, fly ash, dan bottom ash untuk meningkatkan daya lingkungan.

Editor: soni
dokumentasi
PLN UPK Sebalang Gulirkan Program TJSL Pengelolaan FABA untuk Perbaikan Jalan Desa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) mengolah limbah batu bara menjadi batako atau disebut FABA, fly ash, dan bottom ash untuk meningkatkan daya lingkungan. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang, salah satu unit pelaksana di Unit Induk Pembangkitan Sumetera Bagian Selatan (UIKSBS) telah menerapkan pengelolaan FABA selama satu tahun terakhir.

Melalui pemanfaatan FABA, PT PLN (Persero) UPK Sebalang terus berupaya membantu meningkatkan taraf hidup warga sekitar pembangkit dengan menggulirkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pengelolaan FABA Perbaikan Akses Jalan Desa ke PLTU pada dusun Sebalang Desa Tarahan Selasa (06/05/2021). 

Dalam program TJSL ini  diawali dengan memproduksi Paving FABA dan secara bertahap dilakukan perbaikan Jalan desa dengan panjang 3.600 M2  yang merupakan Kawasan ring-1 PLTU yakni dusun Sebalang 2 dan Dusun Sinar Laut desa Tarahan kec. Katibung Lampung Selatan.

Peran FABA dalam bidang konstruksi dapat menjadi opsi pengganti bahan bangunan, sehingga juga ramah secara lingkungan dan hemat secara ekonomi. Dengan melibatkan warga ring-1 PLTU sebagai pekerjanya, kegiatan ini secara langsung dapat menyerap tenaga kerja dan berkontribusi langsung dalam program pemberdayaan desa Tarahan.

“Dengan pemanfaatan limbah FABA yang tepat guna, akan berdampak dengan perbaikan kualitas lingkungan disekitar pembangkit listrik dan dapat meningkatkan citra positif perusahaan kepada lingkungan sekitar”. Ujar Rosyid Nurdin Fauzi selaku Manager Unit Pelaksana PT PLN (Persero) UPK Sebalang.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved