Breaking News:

Mesuji

Saply TH Meresmikan Gedung Baru Puskesmas Wiralaga

Bupati Mesuji Saply TH meresmikan gedung baru puskesmas Wiralaga. Puskesmas Wiralaga merupakan puskesmas rawat inap dengan akreditasi dasar.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Pemkab Mesuji
Bupati Mesuji Saply TH menghadiri peresmian Puskesmas Wiralaga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  MESUJIBupati Mesuji Saply TH meresmikan gedung baru puskesmas Wiralaga.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan dokumen jamban terapung, pemberian penghargaan balita sehat dan pemberian makanan tambahan bagi pasien TBC.

Pada kesempatan itu, Saply mengatakan, puskesmas sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memiliki peran penting dalam sistem kesehatan nasional.

“Puskesmas Wiralaga merupakan puskesmas rawat inap dengan akreditasi dasar yang merupakan pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi," ujar Saply, Rabu (30/6/2021)

Penetapannya oleh Menteri Kesehatan RI, sesuai standar akreditasi dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

Baca juga: Winarti Minta Masyarakat Patuhi Prokes agar Pembelajaran Tatap Muka Terlaksana Juli Ini

Lanjutnya, dengan diresmikannya gedung baru Puskesmas Wiralaga diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Serta dapat memfasilitasi penanganan berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Ini juga merupakan perwujudan pelaksanaan urusan wajib pemerintah daerah di bidang kesehatan. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015.

Secara khusus dirinya berharap, dengan diresmikannya gedung baru, Puskesmas Wiralaga dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta profesional kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat saya berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan senantiasa bersama-sama menjaga puskesmas ini,” ujar Saply.

Saat peresmian tersebut juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply, Sekertaris Daerah (Sekda) Syamsudin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Chosiatun Syamsudin.

Lalu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji Yanuar Fitrian, dan Camat Mesuji Taufiq Widodo.(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved