Breaking News:

Lampung Selatan

ASDP Patuhi dan Dukung Kebijakan PPKM Darurat di Jawa dan Bali

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah terkait penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni
Pelayanan penumpang di terminal eksekutif pelabuhan Bakauheni - Merak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATANPT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa-Bali.

ASDP akan mengikuti mengikuti kebijakan pemerintah dalam layanan angkutan penyeberangan di lintasan keluar dan masuk Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Hal ini sejalan dengan surat edaran Menteri Perhubungan, SE No 43 Tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi Covid-19 l.

Juga adanya surat edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dalam masa pandemi Covid-19.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, dengan adanya SE tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi Covid-19 yang akan diterapkan untuk mendukung PPKM darurat Jawa-Bali ini, diharapkan dapat menekan tingginya angka penularan dan penyebaran Covid-19.

Khususnya di wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali yang mengalami lonjakan tinggi.

Baca juga: Rina Mayalia Lewat Usaha Dimsum Sambal Mercon by Dapoer Aira Raih Omset 1 M Perbulan

Penggunaan SE tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi Covid-19 akan dimulai Senin 5 juli 2021.

“ASDP memastikan pelabuhan penyeberangan tetap beroperasi normal. Supaya pelayanan publik dan sektor logistik tetap berjalan agar pasokan di daerah tetap stabil," kata Selvy, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Shelvy, para pengguna jasa peyeberagan  agar mematuhi syarat perjalanan yang telah ditetapkan dalam surat edaran.

Karena semangat dari PPKM Darurat ini adalah untuk pembatasan mobilitas masyarakat demi menekan tingginya penyebaran dan penularan Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved