Breaking News:

Lampung Barat

KPU Lampung Barat Sosialisasi Aplikasi Cek DPT KPU Lampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat menyosialisasikan aplikasi Cek DPR KPU Lampung kepada seluruh partai politik, Senin (5/7/2021).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok KPU Lampung Barat
Ketua Divisi Data KPU Lampung Barat Ahmad Soleh menyerahkan berkas DPB periode April-Juni 2021 kepada utusan PDI Perjuangan Satriwan Basron di Kantor KPU Lampung Barat, Senin (5/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat menyosialisasikan aplikasi Cek DPR KPU Lampung kepada seluruh partai politik, Senin (5/7/2021).

Aplikasi tersebut dapat diunduh lewat Google Play Store pada ponsel pintar Android.

Melalui sosialisasi tersebut, KPU Lampung Barat juga mengajak seluruh parpol yang ada di Lampung Barat untuk aktif memastikan seluruh pengurus, baik kader maupun simpatisan, sudah terdata atau belum dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan satu di antara pembahasan dalam rapat koordinasi data pemilih berkelanjutan triwulan kedua (periode April-Juni 2020).

Baca juga: Ketua KPU Metro, Cek Data DPT Cukup Buka Aplikasi di Smarphone

Rakor DPB yang diadakan KPU Lampung Barat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 atas Perubahan Surat Edaran Plt Ketua KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

"Jangan sampai ketika sudah memasuki tahapan baru sibuk mengecek dan mengurus kader karena belum terdata sebagai pemilih," kata Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah.

Arip mengatakan, aplikasi Cek DPT KPU Lampung merupakan satu di antara terobosan KPU Lampung dalam menyajikan layanan.

"Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam rangka mengetahui sudah terdatakah atau belum pada daftar pemilih," terangnya.

"Jadi, sambil nyantai lewat ponsel android, semua bisa mengecek apakah dia dan  keluarga sudah terdata atau belum pada daftar pemilih," tambah Arip.

Baca juga: KPU Metro Tunggu Pusat Terkait Tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

Sementara Ketua Divisi Data KPU Lampung Barat Ahmad Soleh mengungkapkan, hingga Maret 2021 ada sebanyak 215.845 pemilih di Lampung Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved