Breaking News:

PPKM Darurat

Kapolda Lampung dan Danrem Cek Penyekatan di Pelabuhan Bakauheni

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno langsung meninjau penyekatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (6/7/2021).

Penulis: rio angga | Editor: Heribertus Sulis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno langsung meninjau penyekatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (6/7/2021).

Bersama Danrem 043/Gatam Brigjen Drajad Brima Yoga dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolda melihat pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hendro mengaku baru berkoordinasi dengan pihak pelabuhan dan seluruh stakeholder terkait PPKM Darurat.

"Dari Senin kemarin kita sudah memberlakukan penyekatan mobilitas dari Pulau Sumatera yang hendak menuju ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan," kata Hendro.

Hendro mengatakan, kendaraan pribadi maupun pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa harus memiliki dua persyaratan.

"Dua persyaratannya yakni harus ada surat rapid test antigen atau PCR, juga sertifikat vaksinasi," kata Hendro.

Baca juga: Gagalkan Penyelundupan Sabu, 8 Petugas Lapas Kota Agung Terima Penghargaan

"Kalau kedua persyaratannya tidak lengkap, kendaraan akan kami suruh putar balik. Yang pejalan kaki akan kami suruh pulang kembali. Ditunda dahulu perjalanannya sampai kedua persyaratannya lengkap," tegasnya.

"Penyekatan ini dilakukan karena di Pulau Jawa angka kasus Covidnya sedang meningkat. Semoga masyarakat dapat memahami hal tersebut," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul PPKM Darurat, Kapolda Lampung Cek Penyekatan di Pelabuhan Bakauheni

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved