Breaking News:

Bandar Lampung

Kadisdikbud Lampung Sulpakar Serahkan Bantuan untuk Dua Guru di SMAN 2 Pringsewu

Dua orang guru honorer di SMA Negeri 2 Pringsewu yang anaknya menderita tumor jaringan dan kanker darah, mendapatkan santunan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kadisdikbud Lampung Sulpakar didampingi Kepala SMAN 2 Pringsewu Jumani Darjo menyerahkan bantuan Rp 121 juta kepada dua orang guru yang anaknya mengalami tumor dan kanker. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dua orang guru honorer di SMA Negeri 2 Pringsewu yang anaknya menderita tumor jaringan dan kanker darah, mendapatkan santunan dari rekan mereka sesama guru yang dikordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.

Bantuan diterima oleh Aris Budianto, ayah dari Arshaka Del Junior Ramadhan yang menderita tumor jaringan, merupakan guru penjaskes di SMA Negeri 2 Pringsewu.

Juga Ahmad Faizul Aulia guru PAI di SMAN 2 Pringsewu ayah dari Abdurrahman Barizul Muaskar penderita leukimia limpoblastik akut sel T atau kanker darah.

Aris Budianto, ayah dari Arshaka Del Junior Ramadhan mengatakan, putranya yang kini berusia 3 tahun telah memiliki gejala tumor ringan sejak bulan November tahun 2020 lalu.

Pada awalanya, kata dia, gejalanya hidung anaknya tersumbat. Lalu, konsultasi ke puskesmas yang ada di dekat rumahnya.

"Awalnya, katanya alergi. Namun tidak ada perubahan, lalu dilakukan pengecekan di laboratorium darah,” kata Aris pada Selasa, 6 Juli 2021 kemarin.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Besok 8 Juli 2021 di Bandar Lampung, Ada di BKP Kemiling

“Hasilnya menunjukan ada gambaran terkena tumor, hal ini  disampaikan oleh dr Bagus yang berada di RS Imanuel," lanjutnya Aris.

Saat anaknya dirawat diruang isolasi anak RSUDAM.  Dokter menjelaskan, jika dihidung, serta belakang mata adanya tumor yang menyerang otak mata dan tulang di kepala. 

Agus mengatakan, pengelihatan anaknya hanya sebelah. Mata kanan terdorong keluar dan membuat bola matanya keluar. Tapi kornea masih kelihatan dan tetapi tidak bisa berfungsi lagi seperti anak lainnya. 

Sedangkan Ahmad Faizul Aulia, ayah dari Abdurrahman Barizul Muaskar penderita kanker darah mengatakan, anaknya yang kini berusia 7 tahun diketahui menderita leukimia sejak 3 Mei lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved