Breaking News:

ADVERTORIAL

Di Tengah Masa Pandemi Covid-19, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Di Tengah masa Pandemi Covid-19, Sharp Indonesia berhasil memproduksi 10 juta unit mesin cuci di Indonesia pada 1 Juli 2021 lalu.

Editor: Dedi Sutomo
Dokumen SHARP Indonesia
Sharp Indonesia baru saja berhasil memproduksi 10 juta unit mesin cuci di Indonesia pada 1 Juli 2021 lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pada akhir kuartal I tahun 2021 lembaga Dana Moneter Internasional (IMF) menilai prospek perekonomian di tahun ini akan lebih baik, ditandai dengan meningkatkan target proyeksi pertumbuhan ekonomi global hingga 6 persen.

Sayangnya, pemulihan ekonomi ini tidak berjalan secara merata. Merilis data dari Bank Dunia, di Indonesia pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 diproyeksi tumbuh di angka 4,4 persen.

Hal ini disebabkan oleh kontraksi di awal tahun, ditambah dengan munculnya 4 varian baru Covid-19 yang menyebabkan pelonjakkan kasus baru hingga melebihi angka 27.000 per harinya (4/7, JHU CSSE Covid-19 Indonesia).

Keadaan ini memaksa pemerintah untuk melakukan antisipasi pencegahan dengan melakukan pembatasan kegiatan di luar ruangan untuk mencegah penyebaran semakin meluas.

Hal tersebut berdampak langsung pada sektor manufaktur, dengan penyesuaian jumlah pekerja di pabrik, yang berimbas langsung kepada kapasitas hasil produksi dan performa penjualan perusahaan.

Kendati demikian, PT Sharp Electronics Indonesia sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik tetap optimis akan mendapatkan performa positif di kuartal III tahun 2021.

Baca juga: Sharp Indonesia Hadirkan Program Sharp Bersedekah Guna Tingkatkan Kesadaran untuk Berbagi

Rasa optimistis ini disampaikan langsung oleh Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

“Kami percaya dapat melalui masa-masa sulit ini dan mempertahankan laju positif perusahaan sejak awal kuartal I kemarin,” kata Andry pada Kamis, 8 Juli 2021.

“Dari hasil tersebut kami juga mencanangkan pertumbuhan penjualan, terutama pada produk mesin cuci sebesar 5-10 persen di tahun 2021,” lanjutnya.

Pernyataan yang disampaikan berlandaskan pada pencapaian demi pencapaian yang diraih oleh Sharp Indonesia di tahun ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved