Breaking News:

Tubaba

Dinkes Tubaba Diminta Tambah Nakes, RSUD Tambah Ruang Isolasi

Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat diminta untuk menambah tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas kesheatan yang ada di kabupaten tersebut.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
shutterstock
Ilustrasi - Meningkatnya kasus Covid-19 di Tubaba. Dinkes setempat diminta tambah nakes dan RSUD diminta tambah tempat tidur di ruang isolasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TUBABA –  Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat diminta untuk menambah tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas kesheatan yang ada di kabupaten tersebut.

Tidak hanya itu, RSUD Tubaba juga diintruksikan untuk menambah kembali tempat tidur pada ruang isolasi pasien Covid-19.

Karena saat ini, penuhnya tempat tidur di ruang isolasi menyusul terus bertambahnya pasien Covid-19 di Tubaba.

Dua hal itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 dalam rangka penerapan PPKM Mikro dan kontijensi klaster Covid-19 diwilayah Tubaba, Kamis, 8 Juli 2021.

"Tokoh-tokoh pemuda siap menjadi relawan Covid-19 di setiap tiyuh," kata Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman didampingi Asisten I Pemkab Tubaba Bayana.

Baca juga: Tanggamus Lampung Kembali Catat Penambahan Kasus Baru Covid-19 Sebanyak 24 Orang

Tak hanya itu, proses vaksinasi juga diinstruksikan dipercepat dengan target mencapai lebih dari 70 persen masyarakat, dengan melakukan vaksinasi secara jemput bola kepada masyarakat.

“Jadi para petugas sifatnya secara mobile untuk melakukan Vaksinasi. Mengingat Tubaba saat ini menuju zona merah,”  kata Hadi. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved