Breaking News:

Tulangbawang

Dinkes Tuba Lampung Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik dan Guru

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan setempat akan mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidikan dan guru.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Dokumentasi
Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan setempat akan mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidikan dan guru.

Hal ini untuk persiapan kegiatan sekolah tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang Fatoni mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan guru sejauh ini telah mencapai 437 orang untuk guru tingkat TK, SD, hingga SMP.

Adapun untuk guru tingkat SMA sejumlah 1.224 orang yang sudah divaksinasi.

"Vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik ini lebih cepat dibandingkan vaksinasi lansi," kata Fathoni, Jumat, 9 Juli 2021.

Sementara vaksinasi untuk lansia, Fathoni menyebut, baru 776 yang sudah di vaksin.

Baca juga: Gerakan Vaksinasi Covid 19, Kodim 0410 Gelar Vaksin untuk Warga di Lapangan Makodim

"Vaksinasi buat lansia ini lebih dahulu dari pada program vaksin kepada tenaga pendidik, sementara untuk tenaga pendidik sudah 99 persen untuk tahap 1,” ujar Fathoni.

Ia mengatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidik ini sebagai salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Ini merupakan bentuk komitmen Bupati Tulangbawang dalam dunia pendidikan dan lansia, agar bisa memutus penularan Covid-19,” ungkapnya.

Untuk menekan penyebaran Covid 19 di Tuba, Fathoni terus mewanti-wanti masyarakat agar memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Saya harap masyarakat agar tetap menerapkan 5M, karena penularan virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan,” ujar Fathoni. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved