Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Kronologi Paspampres Ribut dengan Polisi Petugas Penyekatan PPKM Darurat

Komandan Paspampres mengatakan keributan anggota Paspampres dengan petugas kepolisian di Daan Mogot adalah kesalah pahaman soal aturan PPKM.

Penulis: Wahyu Iskandar | Editor: Heribertus Sulis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan keributan anggota Paspampres dengan petugas kepolisian di Daan Mogot, Jakarta Barat, adalah kesalahpahaman soal aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dari itu, Mayjen Agus, mengatakan perlu ada sosialisasi lebih terang soal aturan penyekatan PPKM Darurat. Kata dia, masih ada beberapa hal yang mengakibatkan masih ada masalah di lapangan.

Salah satunya, lanjut dia, petugas lapangan belum paham benar aturannya. "Aturan PPKM darurat belum dipahami petugas di lapangan tentang sektor esensial, non-esensial, kritikal," kata Mayjen Agus kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Dia mengutip Inmendagri 15/2021 bahwa pekerja di bidang esensial dan kritikal boleh melewati penyekatan PPKM darurat

Adanya petugas yang tak paham berimbas pada miskomunikasi di lapangan.

Apabila aturan tidak dipahami petugas, tambahnya, maka akan terjadi miskomunikasi antara petugas dan warga yang bekerja di sektor yang dibolehkan selama PPKM darurat.

Baca juga: Nasib 4 Polisi yang Terlibat Keributan dengan Anggota Paspampres

Soal keributan Paspampres dengan petugas PPKM Darurat itu, Mayjen Agus menjelaskan 75 persen anggota Paspampres tinggal di luar asrama.

Tempat tinggal mereka tersebar di wilayah Jabodetabek. "Setiap hari pulang pergi berdinas dan akan melewati titik 2 penyekatan," kata Mayjen Agus.

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial menampilkan keributan seorang anggota Paspampres dengan petugas PPKM darurat di penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/7/2021) di pos penyekatan Daan Mogot, Jakbar, dan viral di media sosial.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved