Breaking News:

Lampung Tengah

Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di Lampung Tengah

Mentri Menko PMK RI Muhadjir Effendy mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Menko PMK Muhadjir Effendy (depan) memantau proses belajar tatap muka di salah satu sekolah di Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka bagi siswa.

Hal itu disampaikan Muhadjir Effendy disela kunjungan dan pemantauan bersama di sejumlah sekolah di Kecamatan Terbanggi Besar, Jumat, 9 Juli 2021.

Menurut Muhadjir, penerapan protokol kesehatan ketat selama pembelajaran tatap muka, tidak mengkhawatirkan adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Tadi dipantau langsung suasana belajar tatap muka, semua sekolah menjalankan Prokes ketat seperti menyiapkan hand sanitizer bagi masing- masing siswa, menjaga jarak antar siswa lebih dari 1 meter," kata Muhadjir.

Tak hanya itu, Muhadjir beserta rombongan menuju Balai Kampung Karang Endah, serta berdialog dengan warga terkait pendistribusian bantuan sosial.

Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendi Minta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Cari Solusi Kelangkaan Oksigen

Muhadjir berharap, kedepan tidak ada lagi bantuan yang tidak tepat sasaran serta tidak sampai ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Pada kunjungan kerjanya, Menko PMK Muhadjir Effendy membagikan masker secara simbolis bagi siswa dan menyerahkan bantuan secara simbiolis kepada penerima PKH, serta memberikan Kartu Keluarga Sejahtera yang ada di Lampung Tengah.

Sementara Bupati Musa Ahmad, pada kesempatan itu berterimakasih atas kunjungan Menko PMK ke kabupaten yang ia pimpin.

Menurut Musa Ahmad, pihaknya sangat konsern dengan pendidikan, sehingga mencari solusi terkait penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi seperti saat ini.

"Penerapan Prokes di sekolah dengan hanya 50 persen siswa yang ada dari jumlah siswa di kelas. Kami pastikan semua perlengkapan Prokes tersedia di semua sekolah," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memberikan vaksin bagi seluruh tenaga pengajar, sehingga memperkecil terjadinya penularan virus di kalangan pengajar.

Musa Ahmad mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menko PMK di Lampung Tengah yang melihat langsung kondisi Lampung Tengah di masa Pandemi Covid 19. 

"Dengan hadirnya Bapak Menko PMK, dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Lampung Tengah, khususnya dalam persoalan sosial dan pendidikan di masa Covid-19 saat ini," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved