Breaking News:

Lampung Selatan

Sopir Truk Logistik Tidak Wajib Tunjukan Bukti Vaksin Covid-19, Cukup Bukti Rapid Antigen dan PCR

Pengemudi truk angkutan logistik yang hendak menyeberang ke pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni, tidak diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri B
Pemeriksaan kelengkapan dokumen penyeberangan di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pengemudi truk angkutan logistik yang hendak menyeberang ke pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni, tidak diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin.

Tapi, tetap wajib menunjukan surat keterangan hasil rapid antigen atau RT-PCR dengan hasil non reaktif (negatif).

Rapid antigen ini harus dilakukan dalam kurung waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan, atau sampel rapid antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin memastikan penerapan protokol kesehatan di pelabuhan penyeberangan dan di kapal ferry penyeberangan akan dilaksanakan dengan ketat.

"Kami akan cek semua mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pengaturan, physical distancing, saat kendaraan dan penumpang akan masuk keluar maupun berada di kapal benar-benar aman. Sesuai Protokol kesehatan yang benar," kata Selvy, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Arus Penyeberangan Ferry Mengalami Penurunan

"Kami juga akan memastikan semua pelaku perjalanan menggunakan masker baik yang berada di pelabuhan maupun di kapal," lanjutnya.

Selvy mengatakan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyediaan wastafel dan hand sanitizer di dalam di luar pelabuhan dan di dalam kapal.

"PT ASDP pun secara rutin melakukan penyemprotan desinfektan di ruang publik dan kapal. Serta pembatasan muatan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kapal."  

"Keselamatan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengguna jasa dan petugas ASDP menjadi prioritas utama kami," kata Shelvy. ( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved