Breaking News:

Mesuji

Polsek Tanjung Raya dan Tekab 308 Polres Mesuji Lampung Amankan Pelaku Curat

Tim Tekab 308 Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada bulan Juni lalu.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polsek Tanjung Raya
Polisi Polsek Tanjung Raya dan Tekab 308 Polres Mesuji amankan DPO curat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJITim Tekab 308 Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada bulan Juni lalu.

Tersangka yang diamankan yakni Hendra Lesmana (24) wraga Desa Harapan Mukti, Tanjung Raya.

Kapolres Tanjung Raya Inspektur Satu Suldi mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, tersangka dimankan di lokasi persembunyiannya pada Jumat (9/7/2021) kemarin.

“Pelaku kita amankan di tempat persembunyiannya di Kabupaten Banyumas,” kata Suldi pada Minggu (11/7/2021).

Menurutnya, saat akan dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan. Petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

Baca juga: Satreskrim Polres Lampung Utara Amankan Satu Tersangka Curat yang Sempat Buron

Suldi mengatakan, tersangka menjadi pelaku pencurian sawit di Desa Bujung Buring sebanyak 1,5 ton dengan nilai mencapai Rp 3,122 juta.

Korban lalu melapor ke polisi pada 6 Juni 2021 lalu. Polisi pun lalu melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian.

Tersangka kini diamankan di Mapolsek Tanjung Raya. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KHUPidana.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa buah kelapa sawit seberat 1,5 ton, 2  buah egrek, 1 unit mobil pick up L300 warna hitam  dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna Putih merah.

Lalu, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F150 warna hitam merah tanpa nopol, 1 unit sepeda motor Honda Kirana warna hitam kuning, 1 buah dodos, dan 1 buah tojok.

“Semua barang bukti diamankan di Mapolsek Tanjung Raya guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku masuk dalam TO Ops Sikat 2021,” kata Suldi.( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved