Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Sudah Kirim 28 Atlet dari 8 Cabang Olahraga

Indonesia mengirim sebanyak 28 atlet dari delapan cabang olahraga menuju Olimpiade Tokyo 2020, yang dilepas langsung Presiden Joko Widodo.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Noval Andriansyah
Tribun Palu
Ilustrasi. Indonesia mengirim sebanyak 28 atlet dari delapan cabang olahraga menuju Olimpiade Tokyo 2020, yang dilepas langsung Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menuju gelaran Olimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia mengirim sebanyak 28 atlet dari delapan cabang olahraga.

Diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 bakal digelar mulai 23 Juli hingga 10 Agustus 2021.

Sejumlah atlet Indonesia pun telah tiba di Jepang dan tengah melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (8/7/2021), di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Kontingen Indonesia sendiri memberangkatkan sebanyak 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabang olahraga (cabor).

Kedelapan cabang olahraga yang diikuti Indonesia tersebut yaitu atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Baca juga: Presiden Jokowi Lepas Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Negara

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada atlet yang berangkat menuju gelaran Olimpiade yang dilangsungkan di Jepang tersebut.

“Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi," Kata Jokowi, dikutip dari Setkab.go.id.

"Rakyat menaruh harapan besar kepada Saudara-saudara dan prestasi Saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” lanjut Jokowi.

“Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya,” ujar Jokowi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved