Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Warga Kepung Puskesmas karena Tak Buka Layanan 24 Jam

Warga di Sampang, Madura kepung puskesmas. Warga p[rotes karena piskesmas tak buka layanan selama 24 jam.

Penulis: Bambang Irawan | Editor: Heribertus Sulis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Warga di Sampang, Madura kepung puskesmas. Warga p[rotes karena piskesmas tak buka layanan selama 24 jam.

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, puluhan warga di Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura mengepung Puskesmas setempat, Senin (12/7/2021) sekitar 07.00 WIB.

Hal itu dilakukan sebagai aksi protes kekecewaan terhadap pihak Puskesmas Jrangoan lantaran tidak memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Warga setempat, Helmi Fuadi mengatakan, seharusnya pihak Puskesmas Jrangoan mengedepankan kesehatan masyarakat dengan menjemput bola sesuai dengan arahan Bupati Sampang.

Baca juga: Hamil 5 Bulan, Felicya Angelista Sakit hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Akan tetapi, menurut pria berkopyah hitam saat berada di lokasi tersebut pihak Puskesmas setempat hanya menunggu masyarakat datang alias tidak memberlakukan arahan Bupati Sampang.

"Kami pun juga melakukan audensi dengan Kepala Puskesmas Jrangoan, tapi hanya diberi janji," ujarnya.

Mengetahui hal itu, pihaknya berinisiatif untuk datang langsung ke Puskesmas sebagai bentuk protes kekecewaan warga Desa Jrangoan.

Sekaligus warga lainnya dari sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

"Sejumlah desa itu Desa Napo Daya, Karang Nangger, Kebun Sareh, Rapa Laok, Astapah, Sogiyan, dan Angsokah," terang Helmi Fuadi.

Baca juga: Hampir Tewas, Pria di Riau Lawan Harimau Pakai Ranting Kayu dan Lantunan Adzan

Menurutnya, pelayanan yang paling disayangkan dari Puskesmas Jrangoan adalah tidak adanya pelayanan medis 24 jam, padahal gedungnya sudah dilakukan renovasi sejak 7 bulan terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved