Breaking News:

Lampung Tengah

Stok Menipis, Musa Ahmad Sidak ke Perusahaan Penyedia Oksigen di Lamteng

Bupati Musa Ahmad melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan penyedia oksigen, Kamis (15/7/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad cek ketersediaan oksigen bagi seluruh rumah sakit di Lampung Tengah, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Mengetahui kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di Lampung Tengah menipis, Bupati Musa Ahmad melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan penyedia oksigen, Kamis (15/7/2021).

Sidak di empat tempat itu dilakuan Musa Ahmad untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen yang dibutuhkan di seluruh rumah sakit di kabupaten itu.

"Sidak ini untuk memastikan bahwa ketersediaan oksigen di rumah sakit tetap aman, karena saya mendapat laporan pagi tadi oksigen di sejumlah rumah sakit baik negeri dan swasta habis," kata Musa Ahmad.

Untuk itu bupati berharap, kepada seluruh perusahaan penyedia oksigen di Lampung Tengah, agar tetap memprioritaskan oksigen bagi kebutuhan rumah sakit.

"Kebutuhan oksigen saat ini di seluruh rumah sakit di Lamteng tinggi karena banyak menangani pasien Covid-19. Jadi kami prioritaskan agar tabung oksigen persediannya selalu ada," terangnya.

Baca juga: Musa Ahmad: Mobile Vaksinasi Berjalan Tiap Hari di Tiap Kecamatan Berbeda

Selain itu Musa Ahmad menegaskan, kepada seluruh perusahaan penyedia oksigen di Lamteng, tidak membebani rumah sakit dengan menaikkan harga tabung oksigen saat ini.

Ia mengatakan, dirinya bersama unsur Forkopimda lainnya akan terus fokus dalam penanggulangan Covid-19, termasuk untuk pelayanan bagi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit.

Pada kesempatan Sidak tersebut, Bupati Musa Ahmad didampingi Kepala Diskes dr. Otniel Srwidiatmoko, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono dan Kasatreskrim AKP Edy Qorinas. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved