Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Video Detik-detik Oknum Satpol PP Diduga Aniaya Ibu Hamil saat Razia PPKM

Viral Seorang oknum Satpol PP Gowa diduga melakukan penganiayaan terhadap ibu hamil sembilan bulan saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyara

Penulis: rio angga | Editor: Heribertus Sulis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Viral Seorang oknum Satpol PP Gowa diduga melakukan penganiayaan terhadap ibu hamil sembilan bulan saat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Aksinya terekam dalam closed-circuit television (CCTV).

Video tersebut kemudian viral di media sosial. Razia berlangsung pada Rabu (14/7/2021) malam.

Kala itu, petugas melakukan razia di salah satu warung kopi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemiliknya merupakan sepasang suami istri, yakni Nur Halim (26) dan Riana (34). Riana diketahui sedang mengandung sembilan bulan.

Baca juga: Nasib Oknum Satpol PP yang Pukul Wanita Hamil saat Razia PPKM Mikro

Dugaan penganiaayaan itu berawal dari adu mulut antara petugas dengan pemilik warung kopi. "Saat kejadian kami sedang live cari nafkah jualan di Facebook karena warung sudah kami tutup.

Kami ikuti aturan yang ada dan mereka masuk tegur kami bahkan memukul kami," ujar Nur Halim, Kamis (15/7/2021).

Ketika dimintai konfirmasi mengenai insiden itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa Alimuddin Tiro mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Itu oknum ya bukan institusi dan sampai sekarang saya belum ketemu dengan yang bersangkutan (pelaku) dan akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur,” ucapnya.

Baca juga: Terungkap di Persidangan, Gisel dan Nobu 5 Kali Rekam Video Hubungan Terlarang

Nur Halim dan Riana melaporkan penganiayaan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor (Polres) Gowa.

Namun, tatkala melaporkan penganiayaan yang diterimanya, Riana pingsan. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf.

Terkait dugaan penganiayaan ini, Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bajeng Ipda Haryanto mengatakan sudah menerima laporannya.

"Tadi ada insiden saat razia PPKM dan sementara kami menerima laporannya namun tiba-tiba korban jatuh pingsan mungkin karena kontraksi sebab korban ini tengah hamil sembilan bulan," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Oknum Satpol PP Gowa Diduga Aniaya Ibu Hamil Saat Razia PPKM, Ini Pengakuan Korban

(Videografer Tribunlampung.co.id / Rio Angga Saputra)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved