Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih Badminton Ganda Putra Optimistis di Level Maksimal

Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada Sabtu 24 Juli 2021 Herry Iman Pierngadi optimistis level maksimalnya bisa tercapai.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Hanif Mustafa
OLI SCARFF / AFP
Ilustrasi. Unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di grup yang sulit saat pengundian untuk jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada Sabtu 24 Juli 2021. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, ungkap optimistis level maksimalnya bisa tercapai.

Unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di grup yang sulit saat pengundian untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sempat tertunda selama 1 tahun, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya akan digelar mulai Jumat 23 Juli 2021 hingga Minggu 8 Agustus 2021.

Bahkan sejauh ini telah dilakoni pengundian badminton untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang dilakukan di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris.

Hasilnya, unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di grup yang sulit saat pengundian untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Sudah Kirim 28 Atlet dari 8 Cabang Olahraga

Marcus/Kevin tergabung ke Grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Kendati demikian, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan, optimistis level maksimalnya bagi timnya bisa tercapai.

Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu menegaskan bahwa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tengah siap menghadapi para rivalnya.

Sementara itu, Ahsan/Hendra berada di Grup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Grup tersebut terbilang grup yang sulit, pasalnya semuanya sudah pamilyar dikalangan badminton nasional.

Baca juga: Jadwal Final NBA 2021 Suns vs Bucks, Devin Booker Siap Ikuti Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved