Breaking News:

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Akan Lengkapi Masjid Al Furqon dengan Taman Terbuka Hijau

Masjid Agung Al Furqon akan dilengkapi dengan taman terbuka saat ini proses penghasilan taman itu berada dalam tahap tender oleh Pemkot Bandar Lampung

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Hanif Mustafa
tribun lampung / Soma
Ilustrasi. Masjid Agung Al Furqon akan dilengkapi dengan taman terbuka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masjid Agung Al Furqon akan dilengkapi dengan taman terbuka, tepatnya berada di sekitar menara masjid.

Saat ini, proses penghasilan taman itu berada dalam tahap tender.

Dilansir dari laman LPSE Bandar Lampung, anggaran yang disiapi untuk menghadirkan taman tersebut ialah sebesar Rp 500 juta. Adapun pembangunannya dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

"Pembangunan pagar dan taman menara Masjid Al Furqon dalam tahapan pembukaan dokumen penawaran," tulis keterangan laman lpse.bandarlampungkota.go.id dikutip, Rabu (21/7/2021).

Selain dilengkapi taman, menara masjid dan lingkungannya itu juga sebelumnya diadakan lampu hias dengan total anggaran Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBD Bandar Lampung.

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Layangkan 58 Sanksi Selama PPKM

Sebagaimana diketahui, menara masjid dengan tinggi 114 meter itu diwacanakan untuk dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah kota setempat.

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berucap, dengan ketinggian tersebut masyarakat maupun pewisata bisa menikmati pemandangan Kota Tapis Berseri secara menyeluruh.

"Tinggi ini sesuai dengan jumlah surat dalam Alquran," kata Eva terpisah.

Menara tersebut merupakan proyek pembangunan dengan dua tahapan APBD Bandar Lampung, yakni tahun 2018 dan tahun 2019 dengan total anggaran Rp 12,5 miliar. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved