Breaking News:

Bandar Lampung

Polsek Kemiling Bagikan Ratusan Paket Multivitamin Ke Masyarakat Bandar Lampung

Anggota Polsek Kemiling bagikan ratusan paket multivitamin kepada masyarakat termasuk ke pengemudi ojek online. paket kesehatan ini dibagikan.

Penulis: joeviter muhammad | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Joeviter
Jajaran Polsek Kemiling Bandar Lampung membagikan ratusan paket multivitamin, kepada masyarakat, pengemudi ojek online (Ojol), hingga Tim Penyekatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kemiling, Jumat (23/7/2021). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jajaran Polsek Kemiling bagikan ratusan paket multivitamin kepada masyarakat, pengemudi ojek online (Ojol), hingga Tim Penyekatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kemiling, Bandar Lampung, Jumat (23/7/2021). 

Ratusan paket kesehatan ini dibagikan untuk membantu menjaga imunitas badan, ditengah meningkatnya pandemi Covid-19.

Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah mengatakan, ada pun paket kesehatan yang dibagikan ini mulai dari alat pelindung diri (APD) berupa masker. 

Kemudian vitamin, permen jahe, hingga obat tradisional jenis empon-empon. "Paket ini nantinya bisa diminum masyarakat, dengan tujuan untuk menyehatkan dan menjaga imunitas tubuh," kata Irwansyah.

Ada pun sasaran yang dituju khususnya pengemudi Ojol ini, lanjut Irwansyah karena selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Bandar Lampung, kinerjanya sangat berjasa. 

Hal ini dikarenakan dimasa PPKM Darurat ini, rumah makan diwajibkan untuk tidak makan di tempat dan harus dibawa pulang atau dikenal dengan istilah take away.

"Jadi jasa mereka para pengemudi Ojol ini, yang dimanfaatkan masyarakat banyak untuk mengantarkan makanan dan lainnya. Jadi kami peduli ke mereka, dengan membagikan paket kesehatan agar mereka bisa terus sehat," kata Irwansyah.

Sementara itu salah satu pengemudi Ojol di wilayah Kemiling bernama Darwin sangat mengapresiasi upaya jajaran Polsek Kemiling dalam membantu masyarakat dan para pengemudi Ojol dimasa pandemi ini. 

Baca juga: Petugas Polsek Kemiling Bandar Lampung Bubarkan Aktivitas Wisata Kampoeng Vietnam

"Tentunya kami sangat senang dan berterimakasih, karena Polsek Kemiling sudah memberikan perhatian lebih ke kami, diharapkan instansi lainnya bisa seperti ini," kata Darwin.

Hal senada diungkapkan driver ojol lainnya, Maryoto mengatakan supelmen multivitamin yang diberikan sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Menurutnya, bekerja sebagai ojek online membutuhkan asupan vitamin tambahan. "Kerja seperti kami ini sangat perlu vitamin tambahan," kata Maryoto, di selter ojek online Kemiling.

Namun karena pendapatan sebagai ojek online tidak seberapa, sehingga diakui Maryoto sulit untuk memenuhi kecukupan vitamin tambahan.

Baca juga: Bukan Pantau Keamanan, Polsek Kemiling Bandar Lampung Bagikan Sayuran untuk Warga Jalani Isoman

"Terimakasih banyak atas bantuan ini, semoga bisa menjadi contoh bagi kalangan mampu untuk bisa berbagi seperti ini juga," kata Maryoto. ( Tribun Lampung.co.id / Muhammad Joviter ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved