Breaking News:

Lampung Timur

TNI dan Polri di Lampung Timur Sinergi Pantau Pemakaman Jenazah Covid-19

Babinsa jajaran Kodim 0429/Lampung Timur bersama Bhabinkamtibmas dan tim evakuasi satuan tugas

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
dokumentasi
Sinergi TNI-Polri Pantau Pemakaman Jenazah Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Babinsa jajaran Kodim 0429/Lampung Timur bersama Bhabinkamtibmas dan tim evakuasi satuan tugas percepatan penanganan Covid-19, melakukan pemantauan prosesi pemakaman jenazah Covid-19, Minggu (25/7/2021).

Dalam sehari ini saja setidaknya ada lima lokasi kecamatan berbeda yang melaksanakan pemakaman jenazah dengan standar protokol kesehatan dan pengawasan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis, Senin (26/7/2021). 

"Adapun lima lokasi tersebut antara lain, Desa Batangharjo Kecamatan Batanghari, Desa Labuhan Ratu Dua Kecamatan Way Jepara, Desa Kota Raman Kecamatan Raman Utara, Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur dan Desa Tambah Luhur Kecamatan Purbolinggo," ujarnya

Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan pelaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas yang harus dilaksanakan. 

Baca juga: PPKM Darurat, Babinsa Kodim 0410/KBL Pantau Pelaksanaan Pemakaman Warga

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya.

"Selain bertujuan mencegah keluarga dan masyarakat berniat menyaksikan dari jarak dekat, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekaligus untuk mengimbau kepada keluarga yang kontak erat agar melakukan isolasi mandiri," lanjutnya. 

Lanjutnya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengumpulan data serta berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat guna melaksanakan tracking dengan sasaran orang-orang yang berinteraksi langsung/ kontak erat dengan pasien yang sudah meninggal. 

Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur mari tetap patuhi protokol kesehatan, rajin berolah raga dan makanan bergizi serta konsumsi vitamin agar kita terhindar dari wabah covid-19," tutup Letkol Kav Muhammad Darwis.

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved