Breaking News:

Metro

DPRD Minta Pemerintah Kota Metro Lampung Tingkatkan Komunikasi dengan Masyarakat

DPRD Kota Metro minta pemerintah setempat tingkatkan komunikasi dengan masyarakat soal penanganan Covid-19. menyusul masih banyak yang enggan melapor.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjutak
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki minta pemerintah setempat agar bisa meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro minta pemerintah setempat agar bisa meningkatkan komunikasi dengan masyarakat.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki, hal ini perlu dilakukan menyusul masih banyaknya masyarakat yang enggan melaporkan saat mengalami gejala Covid-19. 

"Kita tahulah. Ada warga yang enggan melaporkan ketika bergejala. Ini yang membahayakan. Karena mereka sakit tapi tetap kemana-kemana. Kan bisa menjadi pembawa virus untuk menularkan yang lainnya," tukasnya, Rabu (28/07/2021).

Karenanya, ia meminta pemerintah meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui peran para pamong seperti RT dan RW.

Serta organisasi-organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial. 

"Jangan kita cuma pamong aktif memantau warganya, kalau ada anggaran diberikan insentif juga. Begitu juga dengan organisasi sosial kemasyarakatan. Jadi kalau ada warganya yang sakit dan memiliki gejala bisa langsung dilaporkan dan dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Ia meminta, jika sudah dinyatakan positif agar diberikan bantuan, baik sembako maupun vitamin.

Karena dari laporan masyarakat, masih banyak warga yang melakukan isolasi mandiri dan tidak mendapatkan asupan vitamin maupun obat-obatan.

Baca juga: Dorong Keaktifan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-Kuliah, UM Metro Adakan Evaluasi Daring

"Ini bisa buat warga untuk keluar rumah. Kalau enggak ada bantuan. Bisa mencari obat maupun multi vitamin sendiri atau bahkan tetap bekerja. Sehingga ia menjadi carier (pembawa) virus bagi ke warga lainnya," ungkapnya.

Basuki menambahkan, anggaran untuk penanganan Covid-19 cukup besar. Karenanya bisa direalisasikan dengan memperhatikan warga.

"Baik yang sedang dirawat di rumah sakit maupun yang sedang isoman, pun demikian dengan pamong," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved