Breaking News:

Tanggamus

Satpol PP Tanggamus Lampung Bagikan Beras ke 548 Warga Isolasi Mandiri

Satpol PP Tanggamus telah distribusikan beras bagi 548 penerima yang sedang jalani isolasi mandiri

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Polres Tanggamus bagikan bantuan beras dan sembako ke warga miskin dan disabilitas untuk ringankan dampak Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanggamus telah distribusikan beras bagi 548 penerima yang sedang jalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Menurut Kasatpol PP Tanggamus Suratman, untuk saat ini target penerima sebanyak 601 orang. Maka tinggal 53 penerima lagi.  

"Rencananya kami akan distribusikan beras pada warga di Kecamatan Limau di bawah pengawasan Puskesmas Antar Brak dan di Cukuh Balak, di bawah pengawasan Puskesmas Putih Doh," ujar Suratman. 

Ia mengaku, daftar penerima didapat dari tiap-tiap puskesmas. Penerima adalah warga yang sedang jalani isolasi mandiri. Dan untuk mendukung mereka maka Pemkab Tanggamus berikan bantuan beras. 

Baca juga: Beras Bantuan PPKM di Bandar Lampung Sasar 58.554 Penerima Manfaat

"Dari 24 puskesmas sudah menyelesaikan 21 puskesmas, tinggal untuk warga yang ada di pengawasan Puskesmas Pematang Sawa, Puskesmas Antar Brak dan Putih Doh, rencananya besok," ujar Suratman.

Ia mengaku, penerima divalidasi saat di lapangan. Memang mulanya data dari survailance puskesmas terus saat di lapangan ternyata ada yang tidak lagi isolasi maka tidak diberikan. 

Penerima yang dapat beras terhitung jalani isolasi beberapa hari sebelum 21 Juli. Sebab Satpol PP Tanggamus mulai distribusikan beras pada 21 Juli. Dan rencananya sampai akhir tahun atau sampai stok masih ada. 

"Beras yang disediakan ada 20 ton, targetnya sampai akhir tahun. Dan yang sudah didistribusikan sebanyak enam ton," terang Suratman.

Ia mengaku tiap orang diberi 10 kg. Apabila dalam satu rumah yang sedanga isolasi ada dua orang maka dapat 20 kg. Begitu seterusnya tergantung jumlah jiwa yang sedang isolasi.

Selanjutnya tinggal menunggu lagi laporan dari puskesmas tentang pembaruan warga yang jalani isolasi atau pasien Covid-19 baru. Setiap ada warga baru untuk isolasi maka terima bantuan beras. 

Sementara itu Polres Tanggamus bagikan 750 kg beras dan 150 paket bahan pokok. Lalu jajaran polsek total bagikan 500 kg beras dan 100 paket bahan pokok. 

Menurut Kabag Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M Yusuf, bantuan diberikan pada masyarakat prasejahtera, lanjut usia, disabilitas dan warga terdampak Covid-19

"Pembagian tersebut dilaksanakan door to door guna menghindari kerumunan kepada masyarakat yang telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas bersama aparatur pekon sasaran," kata Yusuf. 

Dari pembagian tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved