Bandar Lampung

Kasus Covid-19 Meningkat, Gubenur Lampung Akan Panggil Wali Kota dan Bupati

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan berkomunikasi dengan 15 kepala daerah untuk menanyakan kendala penanganan Covid-19, hal ini dilakukan agar bisa

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat diwawancarai awak media usai meresmikan dapur umum Brigif 4 Mars/BS Peduli Covid-19 di Jalan Gatot Subroto, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kasus Covid-19 di Provinsi Lampung mengalami peningkatan hingga 569 orang.

Hal ini mendorong Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk berkomunikasi lebih intens dengan 15 kepala daerah di Provinsi Lampung, agar bisa menekan angka kasus yang terus meningkat.

"Hari ini ada peningkatan 600an kasus dan akan dipanggil semua kepala daerah satu persatu untuk memaparkan apa yang menjadi kendalanya," ungkap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menyampaikan sambutannya pada peresmian dapur umum lapangan Brigif 4 Mars/BS Peduli Covid-19 di Jalan Gatot Subroto, Jumat (30/7/2021).

Terutama Kota Bandar Lampung, yang menurutnya, kemungkinan akan berubah menjadi zona hitam.

"Itu apabila tidak melakukan tata kelola dengan baik, dan kalau tidak melakukan kordinasi jangan harap penanganan ini selesai," ucap Arinal.

Arinal pun menuturkan jika stok vaksin dalam waktu dekat ini akan distribusikan kembali ke Lampung.

"Dalam waktu dekat kita akan mendapati vaksin, akhirnya saya turun kita akan dapat. Dan awalnya bisa dilakukan oleh semua daerah tapi tidak bisa dan makanya saya turun," beber Arinal

Arinal mengingatkan kepada wali kota dan bupati untuk bekerja dengan baik, maksimal dan profesional.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Vaksinasi di Bandar Lampung Mandek

"Semua pihak diharapkan bersama bersatu untuk kompak dalam penanganan covid, kordinasi tanpa kekompakan maka tidak akan ada artinya," sebutnya.

"Jadi semua pihak harus mendukung penanganan ini dan tolong dalam posisi diskresi ini karena kita dalam posisi darurat kesehatan," imbuh Arinal. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved