Breaking News:

Bandar Lampung

97.200 KPM Lampung Terima BLT Dana Desa, Rp 300 Ribu Selama 12 Bulan Berturut-turut

Sebanyak 97.200 KPM Lampung Terima BLT Dana Desa. Setiap keluarga menerima Rp 300 ribu selama 12 bulan berturut-turut, pencairan melalui BRI.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kadis PDT Provinsi Lampung Zaidirina menjelaskan jika sudah ada 60 persen warga Lampung menerima BLT Dana Desa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PDT) Provinsi Lampung mencatat ada 60 persen dari 162.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa

Hal tersebut disampaikan Kadis PDT Lampung Zaidirina kepada Tribun Lampung, Sabtu (31/7/2021). 

Zaidirina mengungkapkan sampai saat ini ada 60 persen atau 97.200 KPM telah menerima BLT yang bersumber dari dana desa

"Sudah 60 persen KPM BLT dana desa yang telah menerima, Rp 300 ribu untuk KPM selama 12 bulan berturut-turut, " kata Zaidirina.

Meski demikian Zaidirina mengaku masih banyak kendala di lapangan, di antaranya pelaksanaan penyaluran bansos BLT dana desa harus melaui BRI dan tidak langsung kepada KPM-nya. 

"Totalnya kan memang ada 162 ribu KPM di Provinsi Lampung, dan semua harus diinput oleh BRI. Terkendala saat diinput, semua sudah bekerja termasuk BRI dan buktinya sudah mencapai 60 persen bansos BLT dana desa itu telah tersalurkan," terang Zaidirina.

Zaidirina memastikan untuk secepatnya 40 persen KPM yang tersisa akan segera menerima BLT dana desa.

Zaidirina menerangkan apabila penerima KPM BLT adalah keluarga yang memenuhi kreteria sebagai keluarga miskin dan tercatatt di DTKS atau pencatatan desa yang bersangkutan serta berdomisili di desa tempat menerima BLT tersebut.

Baca juga: Pastikan Terapkan Prokes, Babinsa Kawal Pembagian BLT-DD di Bandar Sribhawono

"KPM yang menerima BLT dana desa ini tidak termasuk dalam daftar penerima bansos PKH, BPNT atau Kartu Sembako, BST, Kartu Prakerja, dan bansos lainnya dari pemerintah pusat maupun daerah," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved