Breaking News:

Metro

Wali Kota Wahdi Janji Cukupi Kebutuhan Oksigen Medis di Metro Lampung

Pemkot Metro berupaya mencukupi kebutuhan oksigen selaras dengan kebutuhan oksigen di Indonesia meningkat lantara dibutuhkan oleh pasien Covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Wali Kota Metro Wahdi saat diwawancarai, pihaknya berupaya untuk mencukupi ketersediaan oksigen bagi kebutuhan medis. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengaku akan berupaya mencukupi ketersediaan oksigen mengingat kebutuhan oksigen di Indonesia meningkat seiring dengan pandemi Covid-19.

Wali Kota Wahdi mengaku berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mencukupi ketersediaan oksigen bagi kebutuhan medis.

Namun dengan berbagai kondisi, Wahdi menganggap Kota Metro masih bisa mencukupi kebutuhan oksigen yang ada dengan pemanfaatan sesuai skala indikator medis.

"Kewajiban pemerintah untuk melindungi masyarakat dari berbagai macam bencana salah satunya pandemi. Pemerintah melindungi masyarakat apapun yang terjadi," ujarnya, Sabtu (31/07/2021).

Terkait adanya pasien suspek Covid-19 yang meninggal di luar rumah sakit, menurutnya rumah sakit se-Kota Metro sudah menjalankan pelayanan medis sesuai dengan standar prosedur operasional (SOP) yang ada.

"Untuk keterbatasan oksigen tentunya sudah menjadi masalah nasional, sehingga masyarakat harus bijaksana dalam memahami keperluan oksigen ini," tukasnya.

Baca juga: Pekerja di Bandar Lampung dan Kota Metro Bakal Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Wahdi menambahkan pemanfaatan oksigen medis di Kota Metro diatur menggunakan indikator medis. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved