Breaking News:

Berita Luar Negeri

Kebakaran Hutan Hanguskan Puluhan Rumah di Yunani, 5 Orang Dilarikan ke RS

Kebakaran hutan di Yunani merambat ke permukiman warga. Diketahui sebanyak 5 orang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah pernapasan.

AFP/Iakovos Hatzistavrou
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran hutan di Yunani merambat ke permukiman warga. Diketahui sebanyak 5 orang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah pernapasan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Puluhan rumah terbakar akibat kebakaran hutan yang terjadi di Yunani.

Diketahui sebanyak lima orang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah pernapasan.

Pemerintah setempat telah mengerahkan 145 petugas pemadam kebakaran, 50 truk, serta delapan mobil dan helikopter pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran di wilayah Zeria, 210 km dekat kota Athena.

Pihak otoritas setempat mengatakan bahwa sejauh ini telah mengevakuasi warga penduduk dari empat desa di lokasi kejadian, termasuk dengan para wisatawan.

Aljazeera (31/7/2021) melaporkan puluhan rumah dilahap oleh kobaran api dan lima orang mengalami masalah pernapasan hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada The Association Press bahwa api yang diduga akibat efek pemanasan global itu menyapu permukiman warga dengan kobaran yang begitu besar.

Selain itu, api tersebut juga menyebar ke sekitarnya, padahal angin tak sekencang sebelumnya.

Rumah sakit di Patras dan kota tetangganya Aigio telah diberitahu pihak otoritas untuk menerima korban kebakaran hutan tersebut.

Baca juga: 5 Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Sumsel

Sementara para penjaga pantai juga sudah siap siaga dalam menyelamatkan setiap perenang yang juga ikut terdampak oleh asapnya.

Akibat kebakaran di Yunani ini, jalan raya Peloponnese ditutup sementara, African News Agency melaporkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved