Breaking News:

CPNS Lampung

CPNS Lampung, 299 Pelamar di Lampung Barat Ajukan Sanggahan

Dalam tahapan penerimaan CASN, saat ini merupakan hari terakhir masa jawaban sanggahan dari para pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Sebanyak 299 pelamar CPNS di Lampung Barat mengajukan sanggahan.

Dalam tahapan penerimaan CASN, saat ini merupakan hari terakhir masa jawaban sanggahan dari para pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

"Untuk CPNS ada sebanyak 237 pelamar dan PPPK ada sebanyak 62 pelamar yang melakukan sanggahan hingga hari ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat Ahmad Hikami, Sabtu (7/8/2021).

"Hari ini tepatnya pukul 16.00 WIB, merupakan waktu terakhir masa jawaban sanggahan," tambahnya.

Hikami mengungkapkan, umumnya yang disanggah oleh para pelamar mengenai kesesuaian antara pendidikan pelamar dengan pendidikan yang dibutuhkan formasi.

Selain itu, ia menambahkan, tidak sedikit para pelamar yang gagal lolos dalam seleksi administrasi lantaran upload berkas yang tidak sesuai dengan persyaratan yang tercantum.

Hikami mengimbau, bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diharapkan belajar dengan sungguh-sungguh dan menjaga kesehatannya guna menghadapi tes CASN mendatang.

"Bagi yang belum lolos berkas administrasi, untuk dapat lebih teliti dalam membaca persyaratan dan kelengkapan berkas yang diupload sebagai syarat," ujarnya.

"Jangan kecewa, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda," pungkas Hikami.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved