Breaking News:

Lampung Timur

Tidak Patuh Prokes, Warga Pekalongan Lampung Timur Dapat Imbauan Humanis 

Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Pekalongan melaksanakan operasi pendisiplinan prokes pada fasilitas umum (pasar/ jalan raya).

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung/yogi wahyudi
Satgas Covid-19 Pekalongan Laksanakan Operasi Pendisiplinan 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Pekalongan melaksanakan operasi pendisiplinan prokes pada fasilitas umum (pasar/ jalan raya).

Operasi disiplin tersebut berlangsung di pasar Pekalongan, Lampung Timur, Senin (9/8/2021). 

Tim satgas menyisir setiap lorong pasar untuk memberikan imbauan, teguran bahkan tindakan fisik/ sosial jika masih mendapati masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lampung Timur, Serda Boimin menyampaikan, meskipun masih ditemukan warga yang tidak patuh prokes namun kami dari tim satgas tetap memberikan imbauan secara humanis. 

Baca juga: Antisipasi Covid 19, Koramil 410-06/Kedaton Rutin Edukasi dan Patroli Prokes ke Pemukiman Warga

"Dengan harapan ke depannya akan lebih menumbuhkan kesadaran untuk disiplin prokes terutama penggunaan masker pada saat aktivitas keluar rumah," ujarnya.

"Karena sampai dengan saat ini cara yang efektif untuk menangkal penyebaran Covid-19 adalah dengan memakai masker secara benar," lanjutnya.

Menurutnya, setelah diberikan imbauan, teguran, dan sanksi  fisik/sosial kepada pengunjung pasar dan pedagang yang melanggar prokes selanjutnya Tim Satgas memberikan masker secara gratis.

"Setelah diberikan imbauan dan sanksi kita berikan masker secara gratis," tutupnya.  ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved