Breaking News:

Kota Metro

Kota Metro Lampung Perpanjang PPKM Level 3 Hingga 23 Agustus

Kota Metro kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 23 Agustus 2021. 

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Wali Kota Wahdi tinjau pembekalan peserta MTQ 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 23 Agustus 2021. 

Wali Kota Wahdi mengatakan, saat ini Metro masih tetap berada pada level 3. Karenanya, diperlukan kecermatan untuk melihat indikator-indikator transmisi, identifikasi ruang atau daerah yang terjadi transmisi dengan PPKM Mikro. 

"Ini dapat dilakukan mulai dari tingkat RT dan RW. Perketat betul kajian tentang klaster berbasis data dan jangan sampai kita lepas kontrol. Tetap kita melakukan evaluasi, pencegahan, dan penanganan. Untuk masyarakat yang memiliki gejala segera ditangani agar tidak ada lonjakan kematian," ujarnya saat rapat monitoring dan evaluasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Kota Metro, Rabu (11/08/2021).

Baca juga: Bupati Adipati Evaluasi PPKM di Way Kanan Lampung

Wali Kota meminta stake holder untuk menggiatkan gerakan peduli masyarakat dengan memberi vitamin. "Karena hadirnya kita di masyarakat akan menjadi kekuatan masyarakat," katanya lagi.

Menurutnya, kegiatan PPKM harus dilakukan secara bersama dan serentak agar hasilnya efektif. Ia mencontohkan dalam PPKM Mikro mengatur atau membatasi kegiatan usaha makan minum, toko swalayan, mall dan destinasi pariwisata hingga pukul 20.00 WIB.

"Kalau tidak sama dengan di lapangan, ini akan susah. Untuk bisa efektif, maka memang harus serentak dengan gerakan yang sama. Supaya mampu menangani virus ini dengan cepat," imbuhnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved