Breaking News:

UM Metro

Laksanakan PHP2D, UM Metro Gandeng Desa Adirejo Tandangani Perjanjian Kerjasama

Nota kesepahaman kerjasama antara pihak Lembaga yang berperan sebagai motorik dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan masyarakat

ist
Nota kesepahaman kerjasama antara pihak Lembaga yang berperan sebagai motorik dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan masyarakat desa yang menjadi jembatan penghubung merupakan suatu amanah yang semestinya menjadi tanggung jawab diantara kedua belah pihak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Nota kesepahaman kerjasama antara pihak Lembaga yang berperan sebagai motorik dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan masyarakat desa yang menjadi jembatan penghubung merupakan suatu amanah yang semestinya menjadi tanggung jawab diantara kedua belah pihak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Metro yang diwakili oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jajaran dosen pembina program PHP2D, Kepala Desa Adirejo, Kepala Gabungan Kelompok Tani Desa Adirejo, dan masyarakat desa serta mahasiswa Tim PHP2D IMAFIS UM Metro.

"Kita menyadari bahwa dalam kondisi seperti ini telah membatasi ruang gerak kita untuk berperan dalam suatu pergerakan yang mungkin bersifat pengembangan. Oleh karena itu, dengan hadirnya adik adik mahasiswa Tim PHP2D IMAFIS UM Metro, kami dari pihak lembaga Universitas Muhammadiyah Metro mengharap agar dapat saling bekerjasama guna mengoptimalkan potensi yang ada di desa adirejo ini." Ucap (Drs. Partono, M.Pd.)

Kepala Desa Adirejo, Danar Subekti juga ungkapan terima kasih yang disampaikan kepada seluruh mahasiswa Tim PHP2D IMAFIS UM Metro atas usulan dan bantuan dalam pengembangan Desa Adirejo.

"Saya mewakili seluruh warga masyarakat Desa Adirejo mengucapkan terimakasih kepada teman teman mahasiswa semua yang sudah meluangkan tenaga serta fikiran supaya dapat membantu mengembangkan Desa Adirejo yang mana mungkin nanti kerjasama ini menjadi sesuatu yang sifatnya bisa jadi amunisi untuk mengembangkan atau menjadikan suatu desa yang lebih baik." Tukas Danar Subekti

Tujuan dilaksanakannya kegiatan penandatanganan MoU dan sinkronisasi program kerja ini diharapkan agar dapat menguatkan program kerja yang telah disinkronisasikan dan menjadi bukti tertulis terkait kerjasama antara pihak Desa Adirejo dan Universitas Muhammadiyah Metro.

Dalam hal tersebut Kepala Desa Adirejo Danar Subekti juga menambahkan "Kami disini mengharapkan bahwa apa-apa yang telah disepakati baik dalam MoU maupun dalam sinkronisasi program kerja ini, tidak hanya diawal atau hanya sebagai formalitas saja. Namun komitmen bersama untuk untuk menjaga, sehingga akan terjalinnya kembali kerjasama-kerjasama lainnya dikemudian hari."(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved