Breaking News:

Kota Metro

Satgas Covid Imbau Peniadaan Lomba 17 Agustus di Kota Metro Lampung

Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro mengimbau masyarakat setempat untuk tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi menyebabkan kerumunan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/Indra Simanjuntak
Erla Andrianti 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro mengimbau masyarakat setempat untuk tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi menyebabkan kerumunan pada peringatan 17 Agustus 2021. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) meminta untuk tidak menimbulkan kegiatan kerumunan dengan mengadakan perlombaan 17 Agustus.

"Dari hasil rapat telah diputuskan bahwa untuk perlombaan belum diperbolehkan. Karena khawatir akan menimbulkan kerumunan. Larangan tersebut mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) terbaru nomor 32 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3," ujarnya, Jumat (13/8/2021).

Dijelaskannya, Satgas dan Pemda Kota Metro mengacu pada Imendagri mengenai level 3. Meski sudah tidak ada sekat menyekat lagi, namun ada pembatasan pada kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Lomba atau even yang dilarang digelar seperti lomba burung hingga pertandingan tenis. Pertandingan sepakbola belum boleh dan tenis juga. Lomba makan kerupuk maupun kelereng juga belum boleh. Larangan ini juga sesuai dengan intruksi wali kota," tuntasnya.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 3 di Kota Metro Lampung Optimalkan Posko Covid Tingkat Desa

Diketahui, Kota Metro kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 23 Agustus 2021 sesuai Intruksi Wali Kota Metro Nomor 16/INS/LL-01/2021 tentang PPKM Level 3 dan mengoptimalkan KTN dalam rangka pengendalian Covid-19 di tingkat kelurahan. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved