Breaking News:

Advertorial

ITERA Hadirkan Program Pengenalan Lingkungan Kampus Secara Virtual

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) tahun 2021.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Noval Andriansyah
ADV
Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) tahun 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tersebut dilaksanakan hingga 21 Agustus 2021.

Dilaksanakan secara daring, PPLK diisi berbagai kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada 4.674 mahasiswa baru.

Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof.Dr.- Ing. Drs .Ir Mitra Djamal,IPU., mengatakan pengenalan kegiatan terdiri dari lingkungan fisik kampus, dinamika kemahasiswaan, hingga aktivitas perkuliahan yang akan dilakukan para mahasiswa baru.

"Termasuk pemaparan materi seputar bela negara, pencegahan radikalisme dan ekstremisme, KKN, dan narkoba," kata dia.

Pembina PPLK ITERA tahun 2021 Ir.Muhammad Abi Berkah Nadi, S.T.,M.T., IPM mengatakan kegiatan kali ini merupakan pengenalan kampus kedua yang dilakukan secara daring. Di mana hal serupanjuga terjadi pada tahun sebelumnya.

"Harapan besar agar mahasiswa yang baru saja bergabung ini mampu bersama memajukan Itera. Dimana sebelumnya, mereka diharap bisa segera membaur dalam dinamika kampus," ucapnya.

Pengenalan kampus di luar lingkup akademik juga disisipkan dalam kegiatan kali ini. Dengan orientasi agar mahasiswa bisa melakukan pengembangan diri untuk prestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Ketua pelaksana PPLK Itera Tahun 2021, Mahendra mengatakan terdapat sebuah fitur baru yang disiapkan dalam pengenalan kampus, yakni penggunaan sistem berbasis aplikasi.

Aplikasi tersebut nantinya bisa digunakan mahasiswa baru untuk mengikuti virtual tour keliling kampus ITERA dan acara PPLK ITERA juga bisa disaksikan di channel youtube nya yaitu PPLK ITERA.

"Sehingga, walau nantinya perkuliahan dilakukan secara dalam jaringan, mahasiswa baru tetap merasakan bagaimana kondisi kampus barunya itu," kata dia. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer / Advertorial )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved