Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

Universitas Muhammadiyah Metro Beri Pembinaan Karir Dosen Muda

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Versi Kemdikbudristek.

ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menghelat pembinaan karir bagi dosen melalui workshop percepatan Jenjang Jabatan Akademik (JJA) bagi dosen pemula pada Jum’at (20/08/2021) di aula Gedung Hubungan Internasional Kampus I. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Versi Kemdikbudristek.

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menghelat pembinaan karir bagi dosen melalui workshop percepatan Jenjang Jabatan Akademik (JJA) bagi dosen pemula pada Jum’at (20/08/2021) di aula Gedung Hubungan Internasional Kampus I.

Kepala Bagian Kepegawaian Dra. Suhartini menerangkan pembinaan ini merupakan langkah lembaga untuk memberikan solusi bagi dosen muda UM Metro perihal surat edaran LL Dikti Wilayah II.

“Pembinaaan ini merupakan tindak lanjut yang telah kita lakukan beberapa bulan yang lalu. Pembinaan yang kedua ini menindaklanjuti surat edaran dari LL Dikti Wilayah II bahwa dosen yang sudah lebih setahun mengajar namun belum memiliki JJA, tidak diperkenankan mengajar kembali,” kata Suhartini.

Menurutnya, pihak kepegawaian telah mengundang 21 dosen yang belum memiliki JJA beserta Wakil Dekan bidang Akademik di masing-masing fakultas.

“Kita mengundang 21 dosen dan ada 15 yang menyatakan kesediaan untuk hadir. Dari 21 dosen muda tersebut, ada dua kelompok yakni ada yang sudah mengajar lebih dari satu tahun TMMD-nya, yang kedua adalah yang belum setahun TMMD-nya. Bagi yang belum sampai setahun TMMD-nya, yang bersangkutan masih diperkenankan mengajar sembari mengurus JJA-nya,” tukasnya.

Senada dengan Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. bahwa dosen muda wajib memiliki JJA minimal Asisten Ahli.

“Dasarnya dari edaran LL Dikti wilayah II bahwa dosen wajib memiliki JJA minimal Assiten Ahli. Jika lebih dari 2 semester mengajar namun belum memiliki JJA maka hak mengajar dan membimbing tidak diperbolehkan lagi,” kata Jazim.

Jazim menegaskan bahwa dosen yang sudah mengajar lebih dari setahun namun belum memiliki JJA harus ikhlas dan lapang dada karena kewenangannya ditangguhkan.

BACA JUGA : UM Metro Raih PTS No 1 di Sumatera Versi Kemdikbudristek 2020

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved