Breaking News:

Universitas Lampung

Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2021 Unila Resmi Ditutup

Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 Universitas Lampung (Unila) resmi ditutup, Sabtu, 21 Agustus 2021. Seremoni

ist
Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 Universitas Lampung (Unila) resmi ditutup, Sabtu, 21 Agustus 2021. Seremoni berakhirnya PKKMB ini dilaksanakan secara daring dan disaksikan via Zoom Meeting wakil rektor bidang akademik, para dekan, wakil dekan, kepala biro, dan mahasiswa baru Unila tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 Universitas Lampung (Unila) resmi ditutup, Sabtu, 21 Agustus 2021. Seremoni berakhirnya PKKMB ini dilaksanakan secara daring dan disaksikan via Zoom Meeting wakil rektor bidang akademik, para dekan, wakil dekan, kepala biro, dan mahasiswa baru Unila tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., saat menutup acara menjelaskan, PKKMB merupakan langkah memperkenalkan kampus kepada mahasiswa agar saat pelaksanaan perkuliahan baik daring maupun luring, mahasiswa sudah tidak kaget sekaligus paham dengan apa yang menjadi hak dan kewajibannya selama berkuliah di Unila.

Terdapat perbedaan signifikan antara kehidupan kampus dan kehidupan sebelum masuk kampus. Setiap mahasiswa perlu menanamkan sikap disiplin untuk merealisasikan target lulus tepat waktu.

Para mahasiswa akan dihadapkan dengan berbagai metode pembelajaran yang memanfaatkan sarana teknologi. Selain belajar, mahasiswa akan dididik menjadi seorang pemimpin, pribadi mandiri, dan lebih produktif.

“Seorang yang berhasil adalah orang yang selalu menerapkan sikap disiplin, itu adalah kunci awal dalam meraih cita-cita,” ujarnya.

Heryandi berharap, para mahasiswa siap menghadapi tantangan dengan semangat dan sikap berdisiplin. Jadikan masa pandemi momentum untuk terus berimprovisasi menuju ke arah lebih baik.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Hero Satrian Arif, S.E., M.H., menyampaikan, kegiatan telah terselenggara secara luring dan daring dimulai sejak 18 Agustus 2021 dan berakhir 21 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Hero menyatakan semua rangkaian kegiatan yang terangkum dalam panduan umum kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru tahun 2021 berlangsung lancar.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para mahasiswa baru yang proaktif mengikuti tahap demi tahap PKKMB. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan sehingga keseluruhan rangkaian acara dapat berjalan baik dan lancar.

Risky Augia (Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian 2021) sebagai salah satu peserta PKKMB 2021 menyatakan antusiasme dan keseruannya saat mengikuti berbagai sesi yang dilaksanakan selama acara.

Beberapa tugas yang diberikan, kesempatan bertemu orang baru dan kakak tingkat menjadi salah satu daya tarik dan semangat baginya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian para dosen dan kakak tingkat yang selalu membimbing serta mendukung penyampaian informasi yang diperlukan oleh para mahasiswa baru. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved