Breaking News:

Tanggamus

202 Warga Binaan Lapas Kota Agung Lampung Terima Vaksinasi Covid-19

Warga ninaan Lapas Kota Agung kembali menjalani vaksinasi Covid-19. Selama ini vaksinasi memang dilakukan bertahap

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Warga ninaan Lapas Kota Agung kembali menjalani vaksinasi Covid-19. Selama ini vaksinasi memang dilakukan bertahap dan jadwal kedua ada 202 warga binaan.

Menurut Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman, jumlah tersebut merupakan sisa warga binaan yang belum mendapatkan vaksin pada kegiatan yang digelar sebelumnya. 

Pada jadwal pertama lalu ada 191 warga binaan dan jadwal kedua ada 202 sehingga total 393 warga binaan telah divaksin tahap pertama. Dan selanjutnya tinggal menunggu jadwal vaksinasi dosis kedua.

Beni mengaku, dalam vaksinasi ini juga diikutsertakan seorang warga binaan terpidana tindak terorisme. Dirinya merupakan warga binaan pindahan karena lapas tempatnya jalani pidana penuh.

"Warga binaan tersebut telah memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga mendapatkan vaksin.

Sementara ada tujuh warga binaan belum dapat mengikuti vaksin karena riwayat penyakitnya masing-masing," terang Beni.

Ia mengaku pelaksanaan vaksinasi oleh Puskesmas Negara Batin yang melibatkan 12 tenaga puskesmas. Dan digelar di aula Lapas Kota Agung.

"Terima kasih, saya sampaikan kembali kepada pihak terkait yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Beni

Baca juga: Pencapaian Rendah, Vaksinasi di Lampung Selatan Masih 11 Persen

Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Lapas Kota Agung terhadap program pemerintah, melalui vaksinasi diharapkan dapat memberikan perlindungan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 bagi warga binaan yang ada di dalam lapas. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved