Breaking News:

Lampung Tengah

 KSP Sahabat Minta Bandar Jaya Lampung Bantu 300 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid

Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Bandar Jaya dan Bank Sampoerna membagikan 300 paket sembako

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
KSP Sahabat Mitra serahkan paket sembako ke Polres Lamteng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Bandar Jaya dan Bank Sampoerna membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat.

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna dengan menggandeng Polres Lampung Tengah, Dinas Koperasi dan disalurkan langsung kepada masyarakat.

Kepala Pimpinan Cabang KSP Mitra Mandiri, Asep Eko Patriansyah menjelaskan, pembagian sembako sebanyak 150 paket disalurkan kepada Satuan Binmas Polres Lampung Tengah.

"Sisanya 100 paket kami serahkan kepada Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng, dan 50 paket kami serahkan langsung kepada masyarakat sekitar di kawasan Bandar Jaya," kata Asep Eko Patriansyah, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Bagikan Bantuan Sembako Warga yang Membutuhkan

Ia menyebutkan, program pembagian paket sembako merupakan program KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna yang digelar serentak di 17 cabang di seluruh Indonesia.

"Pembagian sembako ini murni sebagai gerakan kepedulian kami, terutama kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19, dimana total 10 ribu paket sembako disalurkan secara nasional oleh KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna menjadi dua tahap di bulan Agustus dan September," jelasnya.

Kepala Polres Lamteng AKBP Oni Prasetya di selah penerimaan paket sembako, berterimakasih atas kepedulian KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna, terutama terkait program sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Terimakasih dengan penyaluran paket sembako ini oleh KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna, tentunya bantuan ini akan kami salurkan lagi kepada masyarakat di Lampung Tengah yang membutuhkan yang terdampak langsung pandemi Covid-19 ini," ujar AKBP Oni Prasetya.

Terpisah pernyataan senada juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Andika Triansyah. Menurutnya, dampak dari pandemi Covid-19 berimbas pada macetnya kegiatan usaha kecil menengah yang dijalankan masyarakat.

"Banyak usaha kecil menengah yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini akan kami salurkan kembali kepada para pelaku UMKM, sehingga dapat meringankan beban masyarakat," kata Andika Triansyah.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved