Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lakukan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada Kamis (26/08/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada Kamis (26/08/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah pada Kamis (26/08/2021).

Wali Kota Wahdi mengatakan, simulasi PTM dilaksanakan di TK PGRI Kampus, SDN 2 Metro Timur, dan SMP N 3 Metro relatif berjalan dengan baik.

Siswa sudah menerapkan protokol kesehatan dengan dipantau langsung guru.

"Kita melaksanakan simulasi tata cara kepada sekolah-sekolah mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP.” 

“Alhamdulillah kita melihat seperti ini. Baru pertama nanti berulang akan terbiasa, sehingga anak akan tahu tugas dan kerjanya," ujarnya.

Wahdi mengatakan, simulasi belajar tatap muka dilakukan di tiap sekolah jelang pembelajaran yang akan datang.

Baca juga: Kepala Disdik Lampung Selatan Yespi Cori: Pembelajaran Tatap Muka Belum Dapat Izin Satgas Covid-19

Hal ini dilakukan agar guru dan siswa biasa dalam pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 nantinya.

"Jadi murid dan guru bisa berinteraksi secara mudah. Simulasi pembelajaran ini juga mengajarkan agar setiap murid tidak terjadi learning loss.”

“Yaitu situasi dimana peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik umum atau khusus atau kemunduran secara akademis karena kesenjangan yang berkepanjangan," kata Wahdi.

Ia menambahkan, pembelajaran tatap muka di masa pandemi diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam hal menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan jam yang tidak lama tersebut, maka materi yang penting dan mana yang prioritas harus diberikan terlebih dulu. Sehingga proses belajar mengajar agar sampai tujuan," ujarnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved