Breaking News:

Apa Itu

Apa Itu SCT, Treatment Kecantikan Idaman Wanita

Sebo Clear Treatment (SCT) merupakan satu di antara treatment yang bisa dipilih para kaum wanita. Lantas, apa itu SCT? 

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Kiki Novilia
Dok Pribadi
dr Carmelita Christina. Apa Itu SCT, Treatment Kecantikan Idaman Wanita. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebo Clear Treatment (SCT) merupakan satu di antara treatment yang bisa dipilih para kaum wanita. Lantas, apa itu SCT

dr Carmelita Christina dari Limonia Beauty Center mengatakan, SCT adalah treatment khusus yang dilakukan dengan cara menyinari wajah menggunakan soft laser atau laser deode 1450.

Laser deode 1450 bisa mengenai target tepat di kelenjar sebum atau kelenjar minyak, yang akan membuat kelenjar minyak menjadi mengecil sehingga produksi minyak yeng merupakan sumber masalah jerawat akan berkurang.

Dengan begitu minyak akan lebih terkontrol, mengeringkan jerawat, mengatasi kemerahan pada jerawat, dan peremajaan kulit wajah yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan glowing.

"Selain itu juga dapat melakukan remodeling serat kolagen, yang akan membantu mengatasi scar pada kulit wajah," kata dr Carmelita. 

Baca juga: Apa Itu Anhidrosis, Kondisi Tubuh yang Tidak Bisa Berkeringat

Semua itu sudah bisa didapatkan hanya dengan satu kali treatment. Hanya saja untuk hasil maksimal disarankan untuk melakukan 3-5 kali treatment dengan selang waktu seminggu hingga 10 hari. 

Setelah SCT, tidak ada efek downtime, dan bisa menggunakan krim seperti biasa. Dokter bisa memberikan krim pendukung lainnya seperti antibiotik tergantung dengan kondisi kulit wajahnya.

Siapa saja bisa melakukan SCT. Hanya saja dokter akan melihat dahulu kondisi kulit wajahnya. Kalau di kulit wajahnya ada jerawat meradang, dokter tidak akan melakukan ektraksi komedo.

Baca juga: Apa Itu Pembuluh Darah

"Esktraksi komedo sebenarnya adalah salah satu rangkaian dari SCT. Namun meskipun tidak dilakukan ekstraksi, tidak masalah. Tidak akan mempengaruhi hasil SCT tersebut," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved