Breaking News:

Lampung Selatan

Bolehkah Ibu Hamil Divaksin Moderna? Begini Kata IDI Lampung Selatan

Menurut Ketua IDI Selatan Wahyu Wibisana, vaksinasi untuk ibu hamil bertujuan memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Ketua IDI Lampung Selatan Wahyu Wibisana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Ibu hamil diperbolehkan divaksinasi Covid-19, termasuk merek Moderna.

Menurut Ketua IDI Lampung Selatan Wahyu Wibisana, vaksinasi untuk ibu hamil bertujuan memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu.

"Kami IDI Lampung Selatan sedang mendorong vaksinasi untuk ibu hamil untuk menekan angka risiko penularan, dan risiko kematian pada ibu dan jabang bayi akibat Covid-19," kata Wahyu, Minggu (29/8/2021).

Wahyu menerangkan, hal itu sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan No HK.02.01/I/2007/2021 yang dapat dibaca di laman https://covid19.go.id/p/regulasi.

Baca juga: Pria Bertato Ketakutan saat Mau Suntik Vaksin Covid-19 hingga Dipegangi Tentara

Wahyu menjelaskan, salah satu syarat yang harus dipenuhi ibu hamil untuk dapat menerima vaksin yakni memiliki tekanan darah normal dan tidak punya gejala lainnya.

"Syaratnya, usia kandungan lebih dari 13 minggu atau antara 13-33 minggu. Memiliki tekanan darah normal, tidak melebihi 140/90. Tidak punya gejala atau keluhan preeklampsia," beber Wahyu.

"Selain itu, syarat lainnya sedang tidak menjalani pengobatan. Jika memiliki komorbid, harus dalam kondisi terkontrol," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved