Breaking News:

Universitas Lampung

66 Mahasiwa Unila Ikut Penerima Beasiswa Research and Teaching Assistant Program Magister

 Sebanyak 66 mahasiswa Pascasarjana Universitas Lampung (Unila) mengikuti penandatanganan perjanjian Mahasiswa Penerima Beasiswa Research

ist
Sebanyak 66 mahasiswa Pascasarjana Universitas Lampung (Unila) mengikuti penandatanganan perjanjian Mahasiswa Penerima Beasiswa Research and Teaching Assistant Program Magister Unila tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 66 mahasiswa Pascasarjana Universitas Lampung (Unila) mengikuti penandatanganan perjanjian Mahasiswa Penerima Beasiswa Research and Teaching Assistant Program Magister Unila tahun 2021.

Agenda yang terbagi atas dua gelombang ini dilaksanakan di aula gedung Pascasarjana Unila lantai dasar, Senin, 30 Agustus 2021.

Hadir secara langsung Direktur Pascasarjana Unila Prof. Dr. Ahmad Saudi Samosir, S.T., M.T., Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Drs. Simon Sembiring, Ph.D., dan Wakil Direktur Bidang Umum Dr. Maulana Mukhlis, S.Sos., M.IP.

Ahmad Saudi Samosir saat membuka acara mengatakan, Program Beasiswa Research and Teaching Assistant Program Magister Unila tahun 2021 bertujuan untuk mendorong percepatan publikasi ilmiah di kalangan dosen dan mahasiswa Unila.

Untuk menjamin hal itu, diperlukan penandatanganan perjanjian beasiswa antara Unila dalam hal ini pascasarjana, dan mahasiswa program ini.

Selain publikasi, diharapkan mahasiswa yang diterima pada program ini turut serta proaktif pada seminar nasional dan internasional yang diselenggarakan pascasarjana.

Selanjutnya mahasiswa pada program ini diharapkan berkontribusi pada berbagai persiapan akreditasi dan reakreditasi pada program studi yang telah dipilihnya. “Mahasiswa berkewajiban menerbitkan artikel pada jurnal internasional bereputasi dan jurnal pada sinta 1 hingga 3,” urainya.

Di kesempatan yang sama Wakil Direktur Umum Dr. Maulana Mukhlis, S.Sos., M.IP. menyampaikan, program ini akan dievaluasi dan monitoring pada setiap akhir semester. Perlu sikap solid dan kebersamaan untuk menciptakan iklim akademik untuk mewujudkan tujuan dan kewajiban yang telah diuraikan.

“Beasiswa ini bukan merupakan beasiswa biasa, terdapat tanggung jawab antara masing-masing pihak yakni pascasarjana, prodi, hingga mahasiswa,” ujarnya.

Selanjutnya di akhir pertemuan, Prof. Simon Sembiring menambahkan, kriteria orang unggul adalah mereka yang siap menghadapi semua tantangan dan berkesempatan mendapatkan beasiswa ini serta menjadikannya peluang untuk bergerak maju.

Ia juga menyarankan agar mahasiswa program ini terus fokus pada penelitian yang dikembangkan selama menulis skripsi di strata 1. Strategi ini merupakan suatu cara untuk memudahkan langkah mahasiswa kelak untuk menulis tesis nanti.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved